Header Ads

Apel Siaga HUT RSUD Provinsi NTB, Sekda Minta Kebersihan Ditingkatkan



Mataram, Media NTB - Puncak acara memperingati hari jadi Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB yang ke - 49 dilaksanakan dengan Apel Siaga dan Launching Radioterapi yang berlangsung di halaman RSUD Provinsi NTB, Senin (5/11).



Sekretaris Daerah provinsi NTB Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc, Ph.D sebagai Inspektur Apel Siaga memberikan sambutan dan mengapresiasi Direktur RSUD Provinsi NTB atas diberikannya penghargaan kepada para karyawan yang telah dengan tulus dan santun dalam melayani pasien.



“Pemberian awards penghargaan kepada perawat atau petugas rumah sakit yang berprestasi dan berdedikasi dan tentu yang pertama melaksanakan, melayani masyarakat dengan tulus dan santun. Mereka diberikan penghargaan akan meninjau negeri gingseng pada akhir bulan ini,” jelasnya.



Menyinggung mengenai masalah kebersihan di RSUD Provinsi NTB, Sekda meminta untuk terus ditingkatkan. Mengambil contoh dari mantan Kapolda NTB Irjen Umar Septono membuat sebuah perintah kepada seluruh jajaran kepolisian untuk memungut sampah apabila menemukannya.



“Berbicara mengenai masalah kebersihan memang tidak mudah. Pertanyaan saya Singapura bisa, Malaysia bisa, kok yang lain bisa?? Ini adalah peran pimpinan, seperti halnya mantan Kapolda NTB Mayor Jenderal yang saat ini menjadi Kapolda Sulawesi Selatan beliau menciptakan perintah kepada seluruh jajaran kepolisian, kalo liat sampah dimanapun cepat dipungut. Diharapkan dapat menular ke masyarakat.” jelasnya.



Selain itu lirik dari lagu Mars RSUD Provinsi NTB mengandung arti bahwa setiap karyawan  agar dapat melayani dengan tulus dan santun.



“Melayani dengan tulus dan santun akan memberikan semangat rekan - rekan RSUD Provinsi NTB yang Insya Akan menjadikan kebanggan dan dambaan masyarakat NTB,” tuturnya.



RSUD Provinsi juga masih memiliki pesaing yang masih membanding - bandingkan dari berbagai sisi, oleh karena itu, maka ini menjadi tantangan bagi RSUD Provinsi NTB untuk lebih meningkatkan kembali berbagai aspek.



“Saya kalau di luar masih sering mendengar orang - orang luar mengatakan Sekarang masih lebih baik dari Rumah Sakit X daripada RSUD Provinsi NTB. Ini menjadi tantangan kita sehingga kedepan orang - orang di jalan mengatakan lebih bagus Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB,” tutupnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.