Header Ads

BEM STIT Sunan Giri Bima Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW



Bima, Media NTB - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Sunan Giri Bima, menggelar acara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/11).



Kegiatan yang berlangsung di Aula STIT ini mengangkat tema meneladani Integritas Rasulullah dengan meningkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi yang berahlakul qarimah.



Pihak panitia menghadirkan penceramah yaitu Ustat Syarif S.Pd.I hadir pula, Ketua Lembaga STIT Sunan Giri Bima, Pembantu Ketua 1,2 dan 3, Ketua Prodi PAI, Ketua Prodi PGMI, Dosen, Ketua DPM Serta seluruh Mahasiswa.



Kehadiran Nabi Muhammad SAW adalah sebagai suri tauladan bagi umat manusia yang ada di muka bumi ini. Ungkap Amiruddin sebagai ketua BEM dalam sambutannya.



Diakuinya, bahwa di dalam Al’Quran menjelaskan, telah nampak di dalam diri Rasulullah SAW suri tauladan yang baik, di dalam hadis juga menjelaskan bahwa kehadiran Rasullah SAW di muka bumi bagaimana menyempurnakan akhlak.



Sementara itu, Irwan Supriadin M.Sos.I. sebagai ketua Lembaga STIT Sunan Giri Bima mengatakan bahwa, pihak lembaga STIT dan seluruh dosen mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurusan BEM ini.



Mudah-mudahan kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan, dan masih banyak kegiatan keislaman lainnya seprti Isra' Mi’raj, Tahun Baru Hijriyah, Nujulul Al’Quran pada bulan Ramadhan mendatang yang dapat dilaksanakan oleh Mahasiswa. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.