Header Ads

Canangkan Kampung KB di Desa Bala, Umi Dinda: Kampung KB Dapat Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat



Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melaksanakan pencanangan kampung KB di Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima pada, selasa (20/11/18).



Dalam sambutannya Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan bahwa dengan adanya kampung KB di Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).



"Dengan dicangkannya Desa Bala Kecamatan Wera Kabupaten Bima ini sebagai kampung KB, agar berperan aktif dalam mengembangkan dan mensosialisasikan setiap kebijakan pengendalian penduduk, guna mewujudkan pembangunan berwawasan kependudukan dengan menyelarasikan kebijakan pengendalian penduduk" jelasnya.



Ia menjelaskan, manfaat KB akan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil, dan keberadaan KB ini lebih difokuskan pada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses fasilitas kesehatan.



"Keberhasilan Program KB, tidak hanya ditandai dengan banyaknya penggunaan alan kontrasepsi akan tetapi yang jauh lebih penting adalah terjadinya perubahan cara pandang, mental, pola hidup dan sikap masyarakat" Tandasnya.



Harapnya, dengan adanya program ini, KB diharapkan dapat betul-betul memberikan kontribusi yang maksimal dalam melaksanakan pengendalian penduduk di Kabupaten Bima, yang tentunya akan berpengaruh terhadap pembangunan dan mengurangi laju pertumbuhan penduduk. Tutupnya.



Sementara itu, Sekertaris Desa Bala Imawansyah, S. Hut. yang diwawancarai langsung oleh media NTB di Kantornya beberapa hari yang lalu, mengaku cukup senang dengan adanya kampung KB.



"Saya selaku pemerintah desa Bala mersa sangat bersyukur dengan adanya kampung KB, karena ini akan pengaruh baik terhadap kesadaran masyarakat kita, terutama dengan terjadinya tingkat kepedulian masyarakat untuk hidup bersih dan cara pandang dalam kehidupan sosial kemasyarakatan". Jelas Imam.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.