Dandim Dompu Pimpin Bersihkan Lingkungan Pasca Banjir



Dompu, Media NTB - Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arif Hadiyanto, S.IP., sejak pukul 07.00 Wita turun langsung memimpin karya bhakti pembersihan lingkungan pasca banjir bandang yang melanda dua desa di Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Sabtu (10/11).



Banjir bandang akibat hujan deras kemarin, Jumat (9/11/2018) menimpa Dusun Madanggajah Desa Songgajah dan Dusun Kesi Desa Tolokalo ini mengakibatkan ratusan rumah terkena banjir.



Karya Bhakti yang melibatkan ratusan personel Kodim Dompu, Polres Dompu, BPBD Dompu, pihak sekolah dan ratusan masyarakat setempat dibagi menjadi beberapa titik sesuai dengan sasaran karya bhakti.



Disela-sela pembersihan, Dandim Dompu memberikan semangat kepada anggotanya dengan ikut terjun langsung berbaur bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa banjir.



“Kami sebagai anggota TNI bersama anggota Polres Dompu terpanggil untuk membantu masyarakat maupun Pemerintah Daerah membersihkan lingkungan pasca banjir akibat hujan deras terus menerus Jumat kemarin,” kata Arif sapaan dandim Dompu.



Dijelaskannya, sasaran pembersihan yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum antara lain SMPN 3 Kempo, Kantor Desa Songgajah, pembersihan sekitar jalan raya Lintas Calabai, pembersihan saluran drainase di Kantor Desa dan SMPN 3 Kempo, dan pembersihan sungai.



Selain itu, Akmil lulusan 98 ini juga menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.


“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menjaga saluran irigasi agar tidak mampet,” pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.