Header Ads

Dari Sabang-Marauke Gemakan Quran di Lombok



Mataram, Media NTB - Dari Sabang sampai Marauke, tepatnya 23 provinsi di Indonesia mengikuti Olimpiade Pecinta Qur'an 2, One Day One Juz, yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat (15/11). Bahkan salah satu di antaranya adalah perwakilan dari Mesir.



Dibuka dengan semarak oleh Sekretaris Daerah NTB, Ir. H Rosiady Sayuti, Olimpiade Pecinta Qur'an terbesar se-Indonesia ini mengangkat tema "Tradisikan Tilawah Bangun Negeri Qur'ani,". Tidak lupa jargon "Lombok Bangkit" juga turut didengungkan selama acara.



"Masyarakat kami dengan acara ini semakin termotivasi untuk segera bangkit pasca gempa," seru Sekda dan membuka acara dengan memukul gendang beleq.



Bertempat di Islamic Center Hubbul Wathan Mataram, acara ini direncanakan berlangsung selama 3 hari, 15 hingga tanggal 18 November mendatang.



Acara ini juga dirangkai dengan aneka seminar dengan pembicara ustad dan ustazah terkenal di Indonesia. Juga, beragam lomba lainnya seperti festival kaligrafi, lomba memanah, serta festival haflah yang membuat acara semakin semarak.



Arni, peserta Olimpiade asal Banten sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Ia berharap dapat mengharumkan nama daerahnya dengan memenangkan 3 kategori yang diikutinya.



"Dengan acara Olimpiade Pecinta Qur'an Odoj ini saya merasa termotivasi untuk semakin mencintai Al-Quran. Dan semoga Lombok bisa segera pulih pasca bencana gempa beberapa waktu yang lalu," tuturnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.