Header Ads

Denkesyah Mataram Gelar Screening Persiapa Baksos Pengobatan Masal


Mataram, Media NTB - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 2018 dan memeriahkan lomba lari Marathon Mandalika pada Minggu tanggal 4 November 2018 mendatang, berbagai kegiatan sebelum dan pada hari pelaksanaan dipersiapkan dengan matang. Salah satunya pengobatan masal pada kegiatan bakti sosial sebelum lomba lari Marathon Mandalika digelar.



Terkait dengan itu, Denkesyah Mataram 09.04.02 Mataram menggelar pemeriksaan atau screening kepada ratusan calon pasien katarak di Denkesyah Mataram, Selasa (30/10). Para personel Denkesyah Mataram bahu membahu melakukan pemeriksaan kepada calon pasien mulai dari pemeriksaan tensi hingga mata.



Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Dewa Ngakan Adnyana menyampaikan tujuan dilaksanakannya screening kepada para pasien penderita katarak yakni untuk memastikan apakah pasien bisa dilakukan operasi atau tidak.



Menurutnya, pasien yang tidak bisa di operasi disebabkan beberapa macam diantaranya kadar gulanya tinggi, tingkat kataraknya tidak begitu parah dan lainnya.



Selain itu, Dandenkes juga menyampaikan waktu pelaksanaan operasi bagi pasien yang sudah ditetapkan bisa melaksanakan operasi katarak. "Sesuai jadwal, mulai hari ini hingga besok diadakan screening kepada pasien penderita katarak yang ada di NTB khususnya Lombok dan sekitar tanggal 1 sampai 3 November baru dilaksanakan operasi di Denkesyah Mataram," jelasnya.



"Kita sama-sama berdoa untuk operasi ini agar diberikan kelancaran dan kemudahan sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.