Header Ads

Gubernur NTB Dorong Gen Pro Cetak Ribuan Pengusaha Baru



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong jajaran GenPro untuk mencetak para pengusaha baru. Tidak hanya sepuluh atau seratus pengusaha. Namun  bisa seribu hingga dua ribu pengusaha baru yang akan berkiprah di NTB.



Hal itu ditegaskan Gubernur saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Genpro West Nusa Tenggara, di Golden Palace Hotel, Kota Mataram (27/11/2018).



Gubernur menjelaskan bahwa Genpro memiliki korelasi kuat dengan kesejahteraan masyarakat.



"Semua harapan kita mulai dari sini, bagaimana menjadikan NTB mempunyai proyek gemilang," tegas Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu.



Doktor Zul memiliki keyakinan bahwa akan lahir 1000 sampai 2000 pengusaha bukan hanya di NTB tapi di Nasional bersama Genpro.



Pembina Genpro NTB, Heri Susanto, ST menjelaskan bahwa Genpro adalah gabungan pengusaha muda yang sedang establish, anggotanya berasal dari seluruh pengusaha wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.



"Rakerwil ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Genpro setelah terbentuk kurang lebih selama dua tahunan," jelasnya.



Ia menjelaskan, Genpro merupakan wadah yang diinisiasi di Jakarta. Yaitu sebagai sarana pengembangan usaha ekonomi yang baru saja digarap dan yang telah menggarap.



Wilayah Carter selain di Mataram juga sudah ada di Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara dan selnjutnya di daerah pulau Sumbawa. Anggota genpro saat ini mencapai 6000 orang pengusaha se Indonesia dan bervariative.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.