Header Ads

Gubernur NTB Terpukau Kemampuan Sat Brimob NTB



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengaku kagum dan terpukau dengan kemampuan Pasukan Antiteror Satuan Brimob Polda NTB. Kemampuan Brimob di NTB tidak kalah dengan kemampuan Brimob di tempat lain bahkan dengan petugas keamanan di seluruh dunia yang pernah saya saksikan.



Gubernur mengungkapkan kekagumannya itu saat menyaksikan secara langsung antraksi pasukan elit Polri tersebut, oleh pasukan Brimob NTB dalam rangka memeriahkan HUT Brimob ke 73.



"Teman teman telah menyaksikan bersama kemampuan Brimob NTB yang luar biasa, untuk memastikan bahwa wilayah NTB ini tetap aman,” ujarnya saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 73 tahun 2018, di Lapangan Markas Satuan Brimob Polda NTB, Rabu, (14/11).



“Kemampuan Brimob di NTB tidak kalah dengan kemampuan Brimob di tempat lain bahkan dengan petugas keamanan di seluruh dunia yang pernah saya saksikan,” ungkapnya.



Untuk itu, atas nama masyarakat NTB, pemerintah merasa bangga dengan kemampuan yang dimiliki Brimob NTB. "Pemerintah atas nama masyarakat Nusa Tenggara Barat, mengucapkan Dirgahayu ke 73 Brimob Polri yang Promoter, siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018-2019,” pungkasnya.



Sebelumnya Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs Achmat Juri, S.H., M.Hum selaku inspektur upacara, saat membacakan sambutan Kapolri, mengajak seluruh elemen Brimob yang merupakan pasukan elit Polri, untuk terus belajar dalam meningkatkan kemampuan.



Menurutnya, tantangan tugas Brimob ke depan sangat berat. Terutama dalam pelaksanaan operasi Lilin dan pengamanan Pemilu pada tahun 2019, dalam rangka mencegah segala potensi konflik yang ditimbulkan dari pesta demokrasi tersebut.



Untuk itu ia mengajak seluruh Satuan Brimob agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dan niatkan segala tugas sebagai ibadah, jaga nama baik instutusi Polri, laksanakan tugas dan pemetaan potensi konflik, jangan pernah lelah untuk belajar, dan Jalin kerjasama dengan seluruh komponen bangsa, khususnya TNI.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.