Hadiri Pelantikan Penguru HMI Badko Nusra, Doktor Zul Kasi “Diskon” Kader HMI Untuk Dikirim Ke Luar Negeri



Mataram, Media NTB – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan sambutan pada Pelantikan pengurus Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nusa Tenggara. Mataram Sabtu (10/11). Kepada jajaran HMI yang hadir, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu menyampaikan pesan serta dukungan.




“Untuk anak HMI diberikan diskon tidak peduli bisa bahasa inggris atau tidak yang penting ada rekomendasi dari ketua HMI kita akan kirim”. Kata gubernur yang yang disapa Doktor.Zul ini.



Doktor Zul menginginkan, agar sebagian besar anak-anak NTB yang dikirim ke Luar Negeri adalah anggota HMI. Defisit sosial yang saat ini dialami di Indonesia mengharuskan adanya perubahan pola pikir rasa nasionalisme yang harus ditanam di Indonesia.



Doktor Zul menegaskan, akan mengirim 1000 anak NTB melanjutkan pendidikan di Luar Negeri. Menurutnya, program itu dirasa efektif karena pada intinya, saat berada di Luar Negeri tidak ada primordialisme. Sehingga, yang tercipta adalah rasa kebersamaan sebagai orang Indonesia.



Doktor Zul berharap, setelah di luar negeri nanti hanya ada perkumpulan mahasiswa Indonesia. Kemudian anak-anak NTB yang dikirim ke luar negeri tersebut diharapkan 95% tidak kembali ke daerah. Melainkan mampu membawa nama NTB dan memperjuangkannya di level nasional.



Harapan besar Doktor Zul untuk mengirimkan anak-anak NTB terutama anggota HMI, dirasa akan membuka peluang besar berkompetisi di nasional. Serta menujukkan apresiasi dengan tingkatan ilmu internasional dan tidak diremehkan lagi.



Sementara itu, Ketua Umum HMI menyampaikan bahwa HMI memperlihatkan dedikasinya. Yaitu, gagasan besar serta langkah-langkah taktis dan stragtegis dalam menangani gesekan yang dirasa menghasilkan distrust. Lalu melahirkan disintegrasi yang menyebabkan timbulnya konflik sosial di Indonesia.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut adalah Ketua umum Pengurus Besar (PB-HMI), perwakilan Walikota Mataram, Ketua Kahmi NTB , Para Alumni HMI NTT, NTB, Bali, Pengurus demisioner HMI Badko, komisioner dan Ketua Umum Badko Nusa Tenggara. (IC/M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.