Header Ads

HKN Ke-54 Momentum Galakkan GERMAS



Mataram, Media NTB - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018 yang ditandai dengan upacara di halaman kantor Dinas Kesehatan NTB, Senin (12/11) menjadi momentum menggugah kesadaran masyarakat agar berperilaku hidup sehat mulai dari diri sendiri.



HKN kali ini mengusung tema 'Aku Cinta Sehat' dengan sub tema 'Ayo hidup sehat, mulai dari kita'. Tema ini sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.



Dalam amanatnya yang membacakan sambutan dari Menteri kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Faried Moeloek, Sp.M (K), Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. Rosyadi H. Sayuti, M.,Sc. PhD, mengajak seluruh insan kesehatan baik di tingkat Pusat dan Daerah agar menjadikan peringatan HKN sebagai momentum merefleksikan sejauh mana pembangunan kesehatan telah dilaksanakan, serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur lintas sektor, dalam pembangunan kesehatan.



"Mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing,"ungkap Sekda.



Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah.



Di akhir acara diberikan penyerahan trophy penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan dan Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional Melalui Pemanfaatan Taman Obat Keluarga Dan Akupresur Tingkat Provinsi NTB.



Penghargaan ini diberikan langsung oleh Sekda NTB Ir. Rosiady Husaenie Sayuti, Ph.D didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH yang disaksikan langsung seluruh jajaran OPD lingkup pemprov NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.