Header Ads

Iswara Kota Bima Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal



Bima, Media NTB - Rabu, 21 November 2018, bertempat di halaman Kantor DPRD Kota Bima Istri Wakil Rakyat (Iswara) Kota Bima menggelar Bhakti Sosial Khitanan Massal.



Acara ini dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, Anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi, SE, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, Ketua Bhayangkari Kota Bima, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bima, serta pimpinan dan pengurus organisasi wanita yang lain.



Menurut laporan Ketua Iswara Kota Bima, Iswara Kota Bima selama ini telah melaksanakan beberapa agenda kegiatan bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti khitanan massal, pengumpulan dana untuk Palestina, pembagian Iqro dan Al-Qur'an, pembagian sembako untuk panti asuhan dan pembagian mukenah di 76 masjid dan musholla yang berada di wilayah Kota Bima. Untuk kegiatan khitanan massal pada tahun 2018 ini diikuti oleh sebanyak 200 orang anak. Selain itu khitanan massal ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bima.



"Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Iswara sesungguhnya merupakan bentuk dukungan Iswara Kota Bima terhadap program pemerintah Kota Bima serta bentuk perhatian Iswara Kota Bima dalam peningkatan akhlak islami bagi kita semua. Juga wujud kepedulian terhadap sesama untuk berbagi rasa, asah dan asih dalam menjalani kehidupan ini", jelas Ketua Iswara Kota Bima.



Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima menyampaikan dukungan penuh terhadap seluruh program kegiatan Iswara Kota Bima, karena sangat membantu tugas suami dalam menyerap berbagai aspirasi masyarakat.



"Kegiatan Iswara ini sangat positif dan memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Bima", puji Ketua DPRD Kota Bima.



Senada dengan yang disampaikan Ketua DPRD Kota Bima, Walikota juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Iswara Kota Bima. Baginya ini menjadi esensi dari hadirnya sebuah organisasi dimana ia mampu berperan aktif bagi masyarakat terutama yang tergolong tidak mampu.



Saat ini Pemerintah Kota Bima dalam visi dan misi pembangunannya lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat dan sosial kemasyarakatan. Hal ini perlu sentuhan berbagai organisasi yang ada, salah satunya organisasi wanita yang ada di Kota Bima. Oleh karenanya, diharapkan organisasi yang ada di Kota Bima mampu melaksanakan kegiatan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.



"Semoga organisasi yang ada di Kota Bima mampu menterjemahkan program-program Pemerintah sebagai bentuk dukungan terhadap program-program yang ada", harap Walikota.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.