Header Ads

Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi; NTB Berbenah Bangkitkan Pariwisata



Mataram, Media NTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berbenah untuk menggeliatkan kembali perekonomian pascabencana, salah satunya melalui sektor pariwisata yang memang sudah menjadi ikon daerah NTB.



"Di saat geliat ekonomi dari sektor lainnya masih lesu, pertama akan diakselerasi yang bisa menarik perekonomian dan pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik yaitu dalam sektor pariwisata," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam acara jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di Mataram, Jumat (23/11/2018).



Gubernur mengatakan, untuk membangkitkan geliat pariwisata tersebut, pihaknya terus berkonsentrasi memacu percepatan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pembangunan huntara dan huntrap. "Itu adalah prioritas utama kita dalam pekerjaan sehari-hari," ujarnya.



Sementara itu Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, strategi lainnya adalah untuk mengangkat potensi pariwisata di NTB dengan terus mengembangkan desa wisata.



Menurutnya, desa memiliki segudang potensi bisnis yang menguntungkan untuk bisa diangkat menjadi komoditas dan dipoles dengan manajemen strategi yang tepat untuk menjadi objek pariwisata.



"Untuk mewujudkan itu kuncinya rendah hati, ikhlas dan kerja keras dalam melaksanakannya," pungkas Rohmi.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.