Keluarga Besar Korem 162/WB Antusias Sambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H



Mataram, Media NTB - Senin malam (19/11), Masjid Assuhada' Asrama Gebang Mataram terlihat dipadati ratusan Personel TNI AD dari Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram serta masyarakat sekitar, Kehadiran para personel Korem dan Masyarakat tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh pada hari Selasa tanggal 20 November 2018 atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1440 H dengan penceramah TGH. Muhson Yunus. LC.



Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori menyampaikan bahwa Rasulullah Muhammad SAW diutus ke dunia hanya untuk menyampaikan risalah tentang akhlaq tulqarimah . "Nabi Besar Muhammad Saw oleh Allah SWT sebagai utusan Nya untuk menyempurnakan akhlaq dan menjadi suri tauladan yang baik bagi seluruh umat manusia dengan landasan Iman, Islam dan ikhsan," jelasnya.



Menurutnya, ketiga landasan tersebut harus diimplementasikan dalam wujud kehidupan sehari-hari sehingga berpengaruh terhadap etos kerja dan rela berkorban untuk kepentingan umat manusia.



Adapun sikap dan prilaku Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan contoh dan diikuti yakni sikap jujur, adil dan bijaksana dalam berinterkasi sosial sehingga memperoleh gelar Al'amin yang berarti orang jujur dan dapat dipercaya.



Pada peringatan Maulid kali ini, tema yang diangkat adalah "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyalitas, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat”.



Pada kesempatan tersebut, hadir juga para Kasi dan Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS berserta seluruh keluarga dengan penuh suka cita dan gembira.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.