Header Ads

Keren..!!! Gubernur NTB Nyanyi di Acara Rengi



Mataram, Media NTB - Mengisi Malam Minggu-nya, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah SE., M. Sc membuka acara Reuni Lintas Generasi (Rengi), di halaman Taman Budaya Provinsi NTB, Sabtu (17/11/18). 



Ada suasana berbeda kali ini. Di hadapan para hadirin, Untuk pertama kalinya, usai memberi sambutan singkat, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB, menyumbangkan satu buah lagu.



Lagu yang dibawakan adalah lagu daerah Sumbawa. Lagu yang berjudul Pakarap dinyanyikan Bang Zul dengan mantap.



Diiringi Solong Band, Bang Zul menikmati alunan musik dan menunjukkan kehangatan dan keramah tamahan. Bang Zul pun tak lupa bersalaman dengan seluruh personil Solong Band, sebagai bentuk apresiasi.



Di sela 'aksi'-nya, Gubernur berharap, "Mudah-mudahan nostalgia yang kita harapkan dari reuni ini betul-betul kita rasakan malam ini", ungkapnya.



Kegiatan reuni lintas generasi ini dilaksanakan sebagai isyarat betapa pentingnya silaturrahmi dan menjaga seni serta bahasa di era global masa kini. Demikian disampaikan Ardi, ketua penyelenggara.



Ardi menjelaskan, bentuk menjaga seni tradisi dalam acara ini adalah dengan menampilkan perpaduan beragam seni dari sanggar 'Lonto Engal'. Selain itu, acara ini juga diisi pertunjukan musik kontemporer dari kelompok-kelompok musik Sumbawa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.