Header Ads

Keren! Lapak Dagang Milik Pemuda Inovatif Sangiang Dibuka Camat Wera



Bima, Media NTB - Kegiatan Grand Opening (Pembukaan) secara resmi Lapak Dagang milik pemuda sangiang di pesisir pantai sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, resmi dibuka oleh camat Wera pada, sabtu ( 10/11/2018).



Salah satu lapak yang keren adalah " Rumah Photos Caffee" yang dimiliki oleh Haris Djarot yang terletak di pinggir pantai sangiang sangat cocok jadi tempat nongkrong dan ngopi santai.



Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda dan Pemdes sangiang ini di hadiri oleh Camat Wera, H. M. Ridwan, S. Sos, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Drs, Saidin Murtada, Hadir juga pemilik SPBU Tawali Indra Darmawan SH. dan Pendamping Desa Kecamatan Ayang Syaifullah.



Sekertaris Desa Sangiang Nasrullah, dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa salah satu unit yg dikelolah oleh pemuda sangiang tersebut merupakan hasil kreatifitas dan inovatif pemuda dan pemerintah desa sangiang.



"Gagasan dan ide dasar lapak dagang yang dibangun untuk UKM ini harapannya pemuda dapat mengoutput kreatifitasnya untuk melatih diri menjadi enterpreneur" ungkapnya.



" Munculnya ide ini karena adanya potensi yang kita miliki baik pada sisi SDA maupun pada sisi SDM, ini juga karya yg nyata bagi kami, teman-teman pemuda diharapkan dapat melihat ini sebagai peluang yg lebih baik untuk membangun kekuatan ekonomi masyarakat, " tandas Sekdes Sangiang, yang biasa disapa Irul pada saat memberikan sambutannya.



Irul menambahkan, bahwa Pemerintah Desa Sangiang bertanggungjawab untuk menyiapkan media dan aitem ini juga masuk dalam anggaran dana desa tahun 2018.



Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Saidin. Murtada DPRD Kab. Bima Fraksi Golkar, dalam sambutannya. "Alhamdulillah pada sore hari ini kita dapat bertemu di pinggir pantai ini guna meresmikan kegiatan masyarakat yg tentunya kita harus mensuportnya kreativitas dan inovatif".



"Ini sangat mendukung untuk mengembangkan perekonomian Masyarakat, Kita akan bangun lebih banyak lapak dagang lebih banyak lagi untuk menanggulangi penganggurannya, dan diharapkan pemuda dan kaum sarjana dapat membuka cakrawala berpikirnya ke Jiwa bisnis". Tutup Saidi.



Sambutan terakhir sekaligus pemotongan pita dilakukan oleh Camat Wera Camat Wera, H. M. Ridwan, S. Sos. Ia mengucapkan terimakasih banyak terhadap pemerintah dan pemuda sangiang yang sangat memiliki ide kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.



"Saya atas nama pemerintah camat Wera sangat Apresiasi sekali atas pembukaan lapak ini sebagai bukti desa yg berinovasi, dan saya harap Sangiang dapat dicontohkan oleh desa-desa yang lain yang ada di Kecamatan Wera" Harapnya.


M. Ridwan menambahkan, yang sangat perlu pemuda harus mampu menjaga keamanan dan kenyamanan demi keindahan desa kita dan juga harap saya kegiatan ini tidak dimanfaatkan dengan agenda yg lain atau kegiatan narkoba dan tramadol.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.