Header Ads

Ketua PKK NTB Tekankan Peran PAUD untuk Tumbuh Kembang Anak



Mataram, Media NTB - Anak akan menjadi penerus bangsa, karenannya periode emas tumbuh kembang anak harus benar-benar diperhatikan. Dalam hal ini, Pendidikan anak usia dini (PAUD), menjadi sebuah sarana yang tepat untuk memaksimalkan proses tersebut.



Hal itu dikatakan Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widiawati, SE., M.Sc, saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis bagi Kader PKK, Pendamping PAUD di Pendopo Gubernur, Senin (19/11/2018).



Mengawali sambutannya Hj. Niken menekankan bahwa usia dibawah 6 tahun, merupakan saat yang tepat untuk menanamkan nilai dan pendidikan, termasuk karakter dan mental anak, yang akan dibawanya hingga usia dewasa. Karena, delapan puluh persen perkembangan otak manusia terjadi pada usia tersebut.



Dijelaskan pula bahwa kegiatan bimtek diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan kader PKK, dalam mendampingi pengembangan PAUD di seluruh kabupaten/kota.



“Dalam upaya menuju Paud Integral Holistik, peran PKK sebagai organisasi yang memiliki kader hingga ke tingkat desa menjadi demikian penting," jelas Hj. Niken.



Melalui bimtek ini, diharapkan ibu-ibu bisa menambah ilmu, tentang cara menjadi kader pendamping PAUD yang baik dan benar.



"Menjadi pendamping, bersama guru dan orang tua anak di paud, ibu-ibu bisa mengambil peran sebagai “coach”, termasuk dapat memberi masukan, kritik dan saran yang berguna bagi kemajuan PAUD di masa mendatang,” tutup Hj. Niken.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.