Header Ads

Khitanan Massal, Ciptakan Generasi Sehat dan Cerdas



Mataram, Media NTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan sunatan massal di kediaman Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Selasa (27/11/2018), dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 dan menyambut HUT NTB ke-60.



Acara ini dibuka secara resmi oleh Niken Zukieflimansyah, istri Gubenur NTB, yang juga selaku penasihat Dharma Wanita Provinsi NTB.



“Terima kasih kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Provinsi, dan terutama panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini,"  ungkapnya.



Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah dukungan yang sangat baik untuk menciptakan generasi yang sehat, generasi yang cerdas, dan anak-anak yang sholeh.



Niken mengungkapkan, khitanan adalah sebuah syariat dari Allah yang tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan juga kebersihan.



Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiady Husaenie Sayuti berharap kegiatan ini dapat membawa berkah bagi anak-anak yang dikhitan dan anak-anak tersebut bisa tumbuh menjadi sholeh dan sukses.



Sunatan massal ini diikuti 120 anak yang berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di pulau Lombok.



Ismail, salah satu orang tua dari peserta sunatan masal yang berasal dari Lombok Barat mengatakan, acara ini sangat bermanfaat, karena bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kekurangan dari segi finansial.



"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus ada di tahun-tahun berikutnya," harap Ismail.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.