Header Ads

Lakukan Pembinaan, Sat Pol PP Kota Bima Turun ke Sekolah-Sekolah



Bima, Media NTB - Senin, 12 November 2018, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima Drs. Kaharuddin menjadi pembina upacara di SMPN 3 Kota Bima. Ia didampingi Sekretaris Syarief Rustaman, M.AP.



Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan serta tindak lanjut hasil operasi penertiban yang telah dilaksanakan oleh SatPol PP Kota Bima terhadap pelajar yang beraktivitas di luar sekolah pada jam belajar tanpa alasan yang jelas.



Dari hasil razia yang dilakukan pada awal bulan November tersebut, terindikasi dan diduga masih ada para pelajar yang melakukan kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai pendidikan, diantaranya berada di tempat bilyard, play station dan karaoke pada jam belajar.



Selain itu, ada pelajar yang berkumpul di tempat sepi dan tepi pantai saat jam sekolah, juga membawa senjata tajam.



Berdasarkan arahan dari Walikota dan Wakil Walikota, SatPol PP diminta aktif melakukan pembinaan dengan mendatangi sekolah-sekolah se-Kota Bima.



Kasat Pol PP Kota Bima dalam hal ini berkoordinasi dengan para guru dan orang tua untuk intens melakukan bimbingan dan pembinaan, serta pengenadilan dan pengontrolan kepada pelajar yang berada di luar sekolah pada jam belajar.


Kedepan, Kasat Pol PP Kota Bima bersama jajaran akan datang ke sekolah-sekolah secara acak untuk memberikan pembinaan. Pihaknya juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi para guru dan orang tua yang ingin berkoordinasi terkait program pembinaan ini.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.