Malam ini, PII-PLN Gelar Talkshow Kelistrikan Bima



Kota Bima, - Media NTB - Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten-Kota Bima bekerjasama dengan PT PLN (Persero) Bima, didukung oleh Pemkot/Pemkab Bima, menggelar acara Talkshow Kelistrikan Bima. Mengambil tema “Bedah Tuntas Kelistrikan Bima, untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. Malam ini, Kamis (22/11). Bertempat di Falcao Café- Ama Hami, Kota Bima.



Menurut Sekretaris DPC PII Bima, Ir Syahruddin. Acara yang berskala regional Pulau Sumbawa ini akan menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya. Dari unsur Pemprov direncanakan hadir Kepala Balai ESDM Pulau Sumbawa Prov NTB, Ir. Syamsul Ma'rif. Sementara dari Pemda/Pemkot akan dihadirkan Kepala BAPPEDA Kab Bima, Drs. H. Muzakkir, M. Sc, dan Sekretaris BAPPEDA Kota Bima, Ir. H. Tafsir.



“Kami juga hadirkan langsung Manager PT PLN UPK Pulau Sumbawa, Ir. Ardhi Tartahadi, MBA, dan Manager UP3 Bima, Dony NG, ST. Serta Ketua DPC PII Bima/DPD AKLINDO NTB, Ir. Hadi Santoso, MM. Sementara sebagai Keynote Speaker akan disampaikan langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE," jelas Syahruddin.



Peserta yang diundang sebanyak 125 orang yang merupakan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan/Pemuda/Mahasiswa/Profesi antara lain KNPI, FPKT, HMI, IMM, PMII, LMND, GP ANSOR, Pemuda Muhammadiyah, KAHMI, BEM PTS, KADIN, dan AKLI. Pimpinan PTS se-Bima, Kepsek/OSIS SMK, Kepala Desa. Bahkan, Ketua DPRD Kab Bima/Kota Bima, Dandim, Kapores Bima Kota/Kab Bima, Pers/Media Massa.



Menurut Ketua DPC PII Bima, Ir. Hadi Santoso, MM, dengan konfigurasi narasumber dan peserta talkshow yang lumayan lengkap itu. Diharapkan dapat ditemukan peluang/hambatan optimalisasi kinerja kelistrikan di Bima. Karena persoalan kelistrikan bukan melulu menisbatkan pada tugas PT PLN saja. Tapi juga sangat bergantung pada political will dari Pemerintah dan stakeholder yang ada.



“Format acaranya ini lebih bersifat diskusi/brainstorming. Sehingga diharapkan dapat mendorong kesadaran berbagai pihak tentang mekanisme kerja kelistrikan dan kendala yang dihadapi. Untuk selanjutnya menjadi konsen bersama. Agar terjadi optimalisaasi kinerja PT PLN Bima. Sesuai dengan tema," jelas Hadi.



Acara ini rencananya dimoderatori Gufran, SE, yang merupakan Pengurus KNPI Kab Bima, yang juga Mantan Ketum HMI. Moderator sengaja diambil bukan dari internal Panpel. Karena event bersifat Inklisif/terbuka, bukan internal organisasi PII.


“Kegiatan yang sifatnya kerjasama antar organisasi itu, sangat biasa dimoderatori dari pihak eksternal panitia pelaksana. Bahkan, sering kali event besar, menghadirkan Artis sebagai moderatornya. Termasuk, contoh Debat Kandidat Pilgub/Pilpres, yang diselenggarakan KPU, Moderatornya pun juga bukan dari KPU,” tandas Hadi.



Sebelum acara Talkshow Kelistrikan. DPC PII Bima, akan melangsungkan Rapat Kerja Pengurus Cabang di tempat yang sama. Mengambil tema “Aktualisasi Peran Insinyur Dalam Mendorong Akselerasi Pembangunan yang Berkualitas di Era Revolusi Industri 4.0”.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.