Header Ads

Momentum Hari Sumpah Pemuda dan Pahlawan, TMMD Gelar Upacara Kemah Bakti dan Bela Negara di Desa Lambu



Bima, Media NTB - TMMD Bima menggelar upacara Pembukaan Perkemahan Bakti dan Bela Negara serta Pengukuhan Saka Wira Kartika yang diadakan di Lapangan Bola desa Lambu kecamatan Lambu kabupaten Bima pada hari Sabtu (10/11).



Kegiatan yang di adakan oleh Kodim 1608/Bima bersama Kwartib Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bima ini, dihadiri oleh, Dandim 1608/Bima Letkol inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kasdim Bima Mayor Inf Hardani, Camat Lambu Abdurahman S.Sos selaku Mabiran Lambu, Danramil Sape Kapten inf Junaid, Danposramil Lambu Peltu Ilham, Kapolsek Lambu Iptu Quraisin, KUPT Dikpora Lambu, KUPT Dikkes Lambu, dan Pembina Kwarran Lambu.



Selain dari pada itu hadir juga seluruh kapala sekolah SMP dan SMA Se-Kecamatn Lambu, masing–masing dengan membawa siswanya teri dari SMP sebanyak 144, SMA sebanyak 223, anggota Pramuka SWK sebanyak 247 dengan Gugus Depan dari 23 Sekolah sebanyak 46, jadi untuk seluruh peserta sebanyak 614 orang.



Sementara itu, Dandim 1608/Bima bertindak sebagai Pembina upacara, sedangkan Komandan upacara yaitu Haerunisah siswi dari SMA Kae Woha, dan perwira upacara Tomi Putra siswa dari MAN 2 Bima.



“Pelaksanaan kegiatan ini adalah bagian dari pada kegiatan TMMD, dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, dengan harapan kapada semua adik-adik pramuka yang hadir pada kesempatan ini, dapat menjadi pemuda yang berkarakter guna melanjutkan perjuangan dari para pahlawan yang telah mendahului kita”. Terang Letkol inf Bambang Kurnia Eka Putra.



“Saya berpesan kepada pelatih dan Pembina, agar dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan karena itu hal yang paling mendasar, supaya bisa bermanfaat untuk kegiatan dan saling mengenal antara satu dengan yang lain serta berinteraksi yang positif”. Harapnya.


Menutup penyampaiannya, Bambang berharap agar adik-adik pramuka dapat menjadi contoh dan teladan bagi pemuda lain di wilayahnya karena kegiatan ini tidak hanya berupa teori tapi juga kegiatan lomba cerdas cermat dan praktek langsung di lapangan terutama yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.