Header Ads

Pelantikan DPD II KNPI Kota Bima Diwarnai Aksi Penolakan Oleh Sejumlah OKP

Pelantikan DPD II KNPI Kota Biam

Bima, Media NTB –
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) adalah wadah yang menghimpun atau menaungi seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Indonesia, tidak hanya di tingkat nasional, KNPI juga memiliki kepengurusan di tingkat Daerah tingkat 1 Provinsi, daerah tingkat 2 kabupaten dan kota hingga di tingkat kecamatan di seluruh Indonesia.


Sebagai sebuah organisasi yang menaungi seluruh OKP, sehingga KNPI memiliki peran strategis dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika seorang pemuda dapat menjadi pengurus lebih lebih menjadi ketua umum KNPI disetiap tingkatan kepengurusan yakni PK, DPD II, DPD I dan DPP.



Kondisi yang terjadi di kota Bima sangat jauh dari kebiasaan, karena momentum bahagia bagi sejumlah utusan OKP yang menjadi pengurus DPD II kota Bima malah diwarnai aksi unjukrasa penolakan eleh ratusan pemuda yang mengaku perwakilan dari sejumlah OKP yang ada di kota Bima.



Ratusan pemuda yang mengatasnamakan aliansi pemuda kota Bima melakukan aksi demonstrasi di depan Convension Hall. Aksi yang digelar bertepatan dengan acara pelantikan DPD II KNPI Kota Bima pada hari Senin (12/11/18) adalah untuk menolak pelantikan kepengurusan DPD II KNPI Kota Bima yang dinahkodai oleh Mutmainah Haris.



Masa aksi yang dipimpin oleh Eldan M. Nur Mengaggap pelantikan tersebut cacat konstotusional dan harus dibatalkan.



Menurut Eldan, keberadaan DPD II KNPI kota Bima saat ini banyak hal yang membuat para pemuda dipandang sebelah mata sehingga muncul aksi demontrasi penolakan pelantikan tersebut.



"Salah satunya sangat melukai perasaan kami pemuda kota Bima adalah tidak diakomodirnya elemen pemuda kota Bima serta organisasi-organisasi kepemudaan secara menyeluruh sehingga dinilai cacat secara administrasi cacat." Ujar Eldan.



Bukan hanya sebatas status Mutmainah yang merangkap sebagai ketua Partai yang di nilai oleh masa aksi, tetapi juga mempertanyakan keberadaan pengurus-pengurus DPD II KNPI Kota Bima yang banyak diisi oleh orang-orang yang berasal dari kabupaten Bima dan tidak jelas dari OKP mana.

Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Menggelar Unjukrasa Menolak Pelantikan DPD II KNPI kota Bima di depan Convention Hall kota Bima.

"Ini menjadi cacatan dan pekerjaan rumah bagi Mutmainnah Haris selaku ketua DPD II KNPI Kota Bima yang baru seumur jagung dalam menyikapi problematika kepemudaan yang ada di Kota Bima, jangan hanya berambisi jadi ketua sedangkan kemampuan  mengurus organisasi tidak ada". Tutup Elda.



Sementara itu, proses pelantikan DPD II Kota Bima di bawah kepemimpinan Mutmainnah tetap berlangsung meskipun sempat diwarnai aksi unjukrasa dan tidak ada tanggapan yang disampaikan oleh ketua DPD II KNPI Mutmainnah atas tuntutan dari sejumlah OKP ini.(Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.