Pisah Sambut Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta Digantikan Oleh AKBP Erwin Ardiansyah



Bima, Media NTB - Acara pisah sambut Kapolres Bima Kota berlangsung pada Kamis, 1 November 2018. Acara dilaksanakan di Gedung Seni Budaya Kota Bima, dihadiri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Wakil Bupati Bima H. Dachlan M. Nur, Sekda Kota dan Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima, Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, perwakilan BUMN/BUMD, instansi vertikal, serta para tokoh masyarakat.




AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, yang akan bertugas sebagai Kapolres Lombok Timur, secara resmi digantikan oleh Kapolresta yang baru AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH. Saat menyampaikan kesan dan pesannya, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.IK, beserta istri mengungkapkan rasa haru dan bahagia selama menjalankan tugas di Kota Bima. Dipujinya ternyata Bima tidak seperti yang diceritakan, namun masyarakatnya ramah dan sadar hukum.”Alhamdulillah, tidak ada satupun kejadian yang menimbulkan konflik yang besar di Kota Bima. Terlebih lagi kami bertugas saat Pemilukada pada 2018 lalu, dengan dukungan semua pihak dan kerjasama yang luar biasa dari masyarakat Kota Bima, Pesta Demokrasi berjalan dengan aman dan damai”, puji AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK.




Disampaikannya pula permohonan maaf jika selama bertugas meninggalkan kesan yang kurang berkenan di hati masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres Bima Kota.




“Sekali lagi saya berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan selama ini. Saya dan istri mohon pamit, mohon maaf atas segala kekurangan yang kami lakukan selama ada di Kota Bima ini”, ungkapnya.




Kapolresta yang baru pun turut memberikan sambutan. AKBP Erwin Ardiansyah, SIK, MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bima dan Bupati Bima serta jajaran yang telah menerima serta menyelenggarakan acara pisah sambut yang begitu meriah.




Sementara itu, Walikota Bima menyampaikan beberapa pencapaian Polres Bima Kota yang meninggalkan kesan mendalam, antara lain tentang penertiban pemanfaatan ruang khususnya kawasan Lawata dan Amahami, upaya distribusi air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekurangan air, suksesnya penyelenggaraam Pilkada Serentak Tahun 2018 dan upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran obat-obatan terlarang.


“Akhirnya kami sampaikan selamat jalan kepada Bapak Made Winarta. Terima kasih atas persahabatan Bapak, semoga silaturrahim kita tidak terputus dan selamat mengabdi di tempat yang baru. Dengan tangan terbuka dan semangat persaudaraan, kami pun menyambut kehadiran AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH”, ujar Walikota Bima.




Senada dengan yang disampaikan oleh Walikota, Bupati Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, dan mendoakan kesuksesannya dalam menjalankan tugas di tempat baru.




“Selamat jalan kepada Pak Made Winarta, semoga sukses disana. Dan untuk Pak Erwin Ardiansyah, kami ucapkan selamat datang di daerah Bima ini”, ucapnya.




Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Polres Bima Kota, Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima serta BUMN/BUMD.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.