Header Ads

Polres Bima Kota Lumpuhkan Pelaku Curanmor, Satu Orang Berhasil Kabur



Bima, Media NTB - Team Jatarnas Polres Bima Kota yang dipimpin Langsung Oleh Aipda Guntur PS Bersama Personilnya berhasil Menangkap terhadap pelaku Curian Motor (Curanmor) pada, (8/11/2018) sekitar pukul 21: 30 Wita.



Kasubag Humas Polres Bima Kota, Suratno mengatakan penangkapan tersebut menindak Lanjuti atas Dasar Laporan Polisi, LP/K/426/XI/2018/NTB/Res Bima Kota TP Curanmor Kemudian LP/K/363/lX/2018/NTB/Polres Bima Kota TP curanmor, serta LP/K/127/Xl/2018/NTB/Res Bima Kota, Polsek Rasanae Barat. TP Curanmor". Sebutnya.



Lebih lanjut, Suratno mengatakan bahwa Korban yang memiliki Motor Tersebut yaitu Rangga Satria, umur 25 Tahun, tugas sebagai POLRI, alamat Aspol Gunung Dua, Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima.



Adapun Pelakunya berinisial (MHD) alias digol umur 20 Tahun, pengangguran asal Desa Soki Kecamatan Belo Kabupaten Bima". Kata Suratno.



"Barang Bukti Berhasil Diamankan yaitu, 1 unit SPM Honda Vario warna hitam, 1 unit SPM Honda Sonic, 1 Buah parang dan Satu Buah kunci liter T". Lanjut Suratno.


Suratno menjelaskan, kronologis penangkapan beawal dari Tim melakukan tehnik memancing terhadap pelaku curanmor yang kerap kali meresahkan masyarakat tepatnya di depan hotel marina kota bima, setelah itu Tim meletakan SPM honda vario milik salah satu dari anggota dan di lakukan pengintaian oleh tiga orang anggota tim, setelah beberapa saat melakukan pengintaian datanglah dua orang pemuda yang di duga pelaku curanmor hingga beberapa saat salah seorang tersebut turun dari motor dan menghampiri SPM yang di simpan oleh anggota tersebut dan tak lama kemudian salah seorang pelaku mengeluarkan kunci leter T untuk merusak kontak SPM, pada saat pelaku mau membawa SPM, pelaku melihat salah satu anggota yang mengintai sehingga pelaku meninggalkan SPM dan melarikan diri menggunakan motor yang mereka bawa (sonik) dan tim langsung melakukan pengejaran, sekitar di jalan lintas amahami tim memberikan tembakan peringatan tetapi pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota menembak ke arah kaki pelaku sehingga pelaku terjatuh dr motor dan pelaku yang di lumpuhkan dapat di amankan sedangkan rekan pelaku setelah terjatuh langsung lari ke arah gunung dan tidak dapat di temukan, kemudian tim membawa pelaku beserta barang bukti ke kantor sat reskrim polres bima kota untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.