Header Ads

SDN 32 Kota Bima di PHP Ikut Lomba Tingkat Nasional



Bima, Media NTB - Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 32 kota Bima mendapatkan juara 1 dari lomba sekolah adiwiyata Se-kota Bima.



“Sebelumnya sekolah SDN No 32 ini mendapatkan juara I dengan nilai 63% sementara SDN 11 kota Bima mendapatkan juara II dengan nilai 61,5%, akan tetapi yang membuata kami kecewa, kenapa bisa SDN 11 Kota Bima yang di utus untuk mengikuti lomba sekolah adiwiyata di tingkat nasional”. Ungkap Hj. Titin Sri Supartini S.Pd pada media ini saat di konfirmasi, Rabu (14/11).



“Sebenaranya dari anggtota kepanitiaan yaitu dinas DLHK, jangan mengambil sepihal langsung begitu saja tanpa di konfirmasi kepada sekolah kami, masa langsung di utus sekolah 11 untuk mengikuti lomba sekolah adiwiyata di tingkat nasional”. Jelasnya.



Seharusnya, kata Hj. Titin, yang diutus dari kota Bima ada 2 sekolah, yaitu SDN 11 dengan SDN 32 kota Bima, akan tetapi hanya SDN 11 saja yang diutus. Bahkan pembina adiwiyata mengatakan langsung bahwa SDN 32 sudah memiliki nilai diatas SDN 11.



Hj. Titin mempertanyakan kenapa harus SDN 11 yang diutus, padahal SDN 32 kota Bima sudah lengkap dokumen dengan nilainya.



“Saya pun menduga ada diskriminasi sehingga SDN 32 tidak dipilih, bahkan saya pun mau kembalikan sertifikatnya saking saya kecewa, dan kenapa harus di PHP kaya gini terhadap sekolah kami”. Keluh Hj. Titin.



“Bahkan ketika saya melaporkan kepada kepala dinas terkait, kepala dinas menjawab bahwa SDN 11 itu banyak faktor pendukungnya, dan ketika saya tanya balik apa saja faktor pendukungnya, malahan kepala dinas pun bingung dan tidak bisa menjawab apa yang saya tanyakan”. Bebernya.




Biarpun kecil kaya gini, SDN 32 lengkap dalam persoalan dokumen serta nilai untuk sekolah adiwiyata tersebut. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.