Header Ads

STQ ke-25 Tingkat Provinsi NTB, Kota Bima Raih Juara Umum



Bima, Media NTB - Kota Bima berhasil meraih juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-25 Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018.



Kafilah Kota Bima mendapatkan 5 medali emas untuk gelar juara pertama dan 1 medali perak untuk gelar juara kedua.



Medali emas diraih pada golongan 1 juz tilawah putra atas nama Eka Sofyan, 5 juz tilawah putra atas nama M. Ainul Fath, 5 juz tilawah putri atas nama Arfah Wulandari, 10 juz tilawah putri atas nama Emi Azwarima, dan tafsir bahasa Arab putra atas nama Tufail Lutfi Sabila.
Sementara medali perak diraih untuk golongan dewasa putra atas nama Budiman Hasan.



Predikat juara diumumkan pada malam penutupan pada Minggu malam, 25 November 2018 di Mataram. Penetapan juara diputuskan melalui rapat paripurna Dewan Hakam.



Sebagai juara umum, Kota Bima meraih total nilai 28, disusul Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 23, dan Kabupaten Bima sebagai juara ketiga dengan nilai 20.



Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, yang juga merupakan Ketua LPTQ Kota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota kafilah Kota Bima yang telah menampilkan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama daerah.



Sementara Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung LPTQ agar pembinaan dan dukungan kepada qori dan qoriah dapat terus ditingkatkan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.