Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Korem 162/WB Gelar Latnister



Bima, Media NTB - Kodim 1608/Bima, Korem 162/WB dan Kodam IX/UDY, menggelarkan acara pembukaan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Comvensiol Hall kota Bima.



Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Asistensi Tehnis, hadir pula Kasrem 162/ WB Kasrem 162/WB Letkol Inf. Endarwan Yansori, serta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota dan Kabupaten Bima, Perwira Kodim 1608/ Bima, Danramil dan Babinsa Kodim 1608/ Bima.



Tujuan dalam kegiatan ini bagaimana untuk fokus pada pelatihan kemampuan Babinsa yang ada di wilayah Bima. Ungkap Pusterad, Kolonel Arh. M. Ali Mudjid, S.Sos. pada media ini Rabu (21/11).



“Dan hari ini hanya bisa di berikan berupa teori dulu serta untuk mengingatkan saja, karena ibaratnya pisau kalau tidak di asah maka dia akan tumpul, begitupun juga dengan anggota babinsa ini apalagi meraka banyak baru”. Katanya.



Dengan adanya pelatihan ini mudah-mudahan para Babinsa terus berlatih dengan serius dan memahami semua teori yang ada, dan nanti akan ada pelatihan di luar serta rencana prakter oleh Babinsa dan didampingi oleh pelatih.



“Dengan adanya semua teori yang telah diberikan oleh pelatih, terhadap anggota Babinsa tentunya akan dinilai kembali, jika ada yang bisa lolos dengan teori yang telah di berikan maka mereka bisa di lepaskan, dan jika tidak lolos tentu harus mengulangi kembali”. Bebernya.



Harapannya kepada semua Babinsa agar sekiranya terus melakuan kegiatan dengan unsur-unsur yang ada di masyarakat. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.