TNI Internasional Marathon Bakal Diikuti Lebih 5 000 Peserta, Panitia Sediakan 181 Toilet


Praya, Media NTB - Lebih dari 5.000 peserta akan mengikuti lomba lari yang digelar TNI di Kuta Mandalika, Praya-Lombok Tengah, 4 November 2018 mendatang.



Bertajuk TNI International Marathon (TIM), lomba yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI ini diikuti pelari lokal, nasional dan internasional dalam kategori 5K, 10K, 21K dan 42K dengan total hadiah 10 Miliar.



Persiapan maksimal pun telah dilakukan panitia untuk menyukseskan event internasional tersebut. Salah satunya adalah penambahan toilet hingga penyediaan toilet portable maupun toilet mobile.



Menurut Danden Zibang Zidam IX/Udayana Letkol Czi Edy Dzuendi, penambahan dan pemasangan toilet ini memperlancar orang saat buang air kecil.



Letkol Czi Edy Dzuendi juga merinci jumlah toilet yang sudah dipasang. "Kita sudah memasang toilet di sejumlah titik, ada70 buah dari bahan triplek, 51 buah portable plastik 51 buah dan 10 buah yang mobile," jelas Dandenzibang, di Kuta Mandalika, Selasa (30/10).


Edy juga menambah, event TIM ini diharapkan mampu meningkatkan wisatawan di Kuta Mandalika. "Selain menjadi atlet TIM, para atlet juga menjadi wisatawan pastinya. Tentu mereka juga akan mengisi penginapan dan berbelanja oleh-oleh. Begitu juga sektor kuliner, pasti menikmati imbas baiknya," pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.