Wagub NTB: Kesehatan Adalah Harta Paling Berharga



Bima, Media NTB - Kesehatan merupakan hal terpenting bagi hidup kita. Sebab, kesehatan adalah harta yang paling berharga. Demikian disampaikan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd saat menghadiri acara Senam Jantung Sehat dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Ulang Tahun Yayasan Jantung Sehat ke-34 serta Memperingati Hari Diabetes Nasional bertempat di Jl. Udayana NTB. Minggu, (11/11/18).



Lebih lanjut, Wagub Ummi Rohmi mengajak masyarakat untuk menyisihkan waktu untuk berolahraga.



"Mari kita galakkan olahraga dan menyadari pentingnya berolahraga untuk kesehatan, karena di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat," pungkasnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Ibu Dr. Nurhandini Eka Dwi, SP menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian kegiatan pekan Inspiratif Expo dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, Memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Jantung Indonesia ke-57 serta Hari Diabetes Nasional.



Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya, lomba sederhana berupa lomba lari karung antar Dinas Kesehatan, operasi katarak untuk 100 org pasien, menyerahkan sumbangan berupa hunian sementara serta bhakti sosial.



Acara ini diakhiri dengan pencabutan doorprise pertama bagi pemenang undian utama berupa sepeda, hiburan-hiburan serta dilanjutkan pelepasan balon oleh Ibu Wagub.



Turut hadir, Sekda Provinsi NTB, Bapak Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, PhD, Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Bapak Drs. Tri Budiprayitno, M. Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Bapak Ir. Husnanidiaty Nurdin, M.M, Yayasan Jantung Sehat Indonesia dan H. Muhammad Nur.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.