Header Ads

Walikota Bima, Lantik Pengrus FPKT Kota Bima


Bima, Media NTB - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE Senin, (12/11/2018) siang melantik Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima periode 2018-2023.



Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Kesenian dan Budaya Kota Bima.Dan dihadiri oleh Bupati Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kota Bima, Dandin atau pejabat yang mewakili, Kapolres atau pejabat yang mewali, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, pengurus karang taruna dan Toga,Toma.



Setelah melantik, Walikota Bima menyerahlan bendara FPKT pada Ketua terpilih Dita dan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir pada acara penlatikan itu.



Walikota Bima H.Muhamad Lutfi SE pada sambuatanya mengucapkan, selamat pada pengurus FPKT terpilih yang baru dilantik.Apa yang menjadi semangat pengurus hari ini bisa mewarnai karang taruna dimasa yang akan datang.



H. Lutfi berharap, mudah-Mudahan apa pun yang menjadi kegiatan karang taruna nantinya bisa dilaksanakan dengan baik.



"Insya allah Pemerintah Kota Bima akan selalu medukung kegiatan karang taruna, Dan akan segera menaikan anggaran untuk karang taruna pada pengurus yang baru ini," ucap Walikota saat menyampaikan sambutan.



Sambung dia, untuk anggaran karang taruna akan dinaikan menjadi 2 setengah milyar.



"Anggaran 2 setengah melyar ini akan segera kita salurkan pada pengurus karang taruna, sehingga berbagai program pemberdayaan karang taruna bisa berjalan dengan baik," tuturnya.



Sehingga diharapakan, antara program FPKT dengan pemerintah bisa berjalan bersama.Dan FPKT juga bisa membantu pemeritah dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat.



"FPKT harus mendukung pemerintah dalam menjalankan program yang sama," inginnya.




Dijelaskannya, bahwa FPKT ini merupakan organisasi di bawah Kementrian Sosial (Kemensos) RI.
Kalau FPKT menjadi minta pemerintah, tentunya pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik.



"Intinya kedepan, pemberdayaan masyarakat Kota Bima akan lebih baik lagi,"harapnya.



Walikota mengatakan, bahwa FPKT ini merupakan ujung tombak, karena mereka hidup dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.Dengan adanya mereka ditengah masyarakat akan meningkatkan nilai Jual pemuda.



"Saya sakin dan percaya, Bahwa FPKT bisa lebih baik dan maju lagi,"pungasnya.



H. Luffi berharap, semoga FPKT bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa bekerjasama dengan pemerintah.




Sementara itu, Ketua FPKT terpilih yang baru dilantik Dita mengucapkan, terimaksih kepada seluruh elemen yang sudah mendukung dan mensuport dirinya sehingga terpilih penjadi ketua FPKT dan bisa melaksankan acara pelantikan hari ini.



"Intinya, berikan kami ruang agar bisa di percaya, guna mensuseskan program-program pemerintah dan kaum muda di kota Bima,"inginnya.



"Kami siap melaksanakan tugas dengan baik untuk pemerintah dan pemuda Kota Bima,". Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.