Header Ads

Wujudkan Lingkungan Tanpa Kumuh, Dinas Perkim Bangun Rumah NSD 90 Unit



Bima, Media NTB - Salah satu kebutuhan masyarakat lebih-lebih yang sudah berkeluarga adalah untuk tempat tinggalnya, namun kendala yang sering dihadapi oleh warga masyarakat penghasilan tidak mencukupi.



Melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) kota Bima, yang telah membangun rumah NSD untuk mewujudkan lingkungan tanpa kumuh.



Dengan adanya bangunan rumah NSD 90 unit ini, mudah-mudahan masyarakat memiliki kesadaran dalam kebersihan, jangan sampai terlihat kumuh lagi seperti yang dulu lagi. Ungkap Pujawan PST, sebagai Kabid Permukiman dan Pertanahan pada media ini saat dikonformasi. Jum’at (09/11).



Sementara dari 90 unit rumah itu hanya bisa ditempati sebanyak 15 KK, dan kalau di bagi rata hanya 15 orang saja yang mendapatkannya dari setiap kelurahan dari 5 keluarahan itu, sementara yang terdaftar untuk sekarang sudah 200 orang dan kelurahan Dara, Melayu dan Paruga 108 orang.



“Karena ini tahapan pertama jadi bagi kelurahan jatiwangi sama tanjung yang belum mendapatkan, nanti akan di lanjutkan pada tahapan kedua, selain dari pada itu kami tetap melakukan sosialisasi dari tiap jekuarahan yang mendapakan itu”. Jelasnya.



Lanjut dia, Bahkan dari Kememtrian PUPR, ADB (Asian Devalopmen Ben), PPK, Tim Bapenas, serta kementrian keuangan, dan Jumlahnya ada 16 orang yang melihat langsung di kawasan lokasi, dan tampak secara fisik bangunan yang di lihat itu sudah 100%.



Namun kehadiran anggota tersebut selain dari pada melihat fisik dan pekerbangam infrastruktur, juga pertemuan dengan pak walikota bima dan moven lokasi rumah, melihat lokasi skala kawasan di kelurahan jati baru untuk kegitan NUSP.



“Kalau sudah menempati pada kawasan layak huni, tentu perpuataran ekonomi dalam lingkungan tersebut semakin meningkat, lebih-lebih untuk kesehatan dan kesejahteraan bagi mereka sendiri”. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.