Header Ads

Aksi Bakar 1500 Ayam Taliwang Perayaan HUT NTB Ke-60 Pecahkan Rekor Muri



Mataram, Media NTB - Ribuan warga  Nusa Tenggara Barat (NTB) memadati Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, dalam rangkaian puncak acara hari ulang tahun NTB ke - 60 tahun 2018, Senin (17/12/2018).



Perhelatan HUT NTB kali ini  berbeda dari tahun sebelumnya, selain kerja bakti membersihkan kali Jangkok hingga Ampenan pagi harinya, malam hari digelar pentas seni yang  menampilkan tarian  yang mewakili suku Sasak, Samawa dan  Mbojo bernama "Tarian Nyatu Telu" serta penayangan kalaedoskop Gubernur NTB dari waktu ke waktu.



Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan harapannya dalam acara yang dikemas epic, sederhana namun meriah ini. "ke depan Nusa Tenggara Barat harus menjelma menjadi satu provinsi yang aman, sangat menyenangkan dan bersahabat dengan bisnis dan mampu menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan menyelesaikan persoalan dasar seperti pengangguran dengan investasi menyenangkan, Dirgahayu Nusa Tenggara Barat," ujar Gubernur Zulkieflimansyah dengan penuh optimis.



Acara yang juga dihadiri delegasi negara tetangga Malaysia ini, juga memecahkan rekor Muri dengan membakar 1500 ekor ayam Taliwang yang menjadi icon kuliner Nusa Tenggara Barat, dan dirangkai pula dengan, penyerahan DIPA petikan dan piagam WTP kepada Bupati / Walikota dan Satker Terkait serta penyerahan tanda kehormatan Satya lancana karya Satya untuk 3 orang ASN untuk pengabdian 10, 20, dan 30 tahun yaitu Budi Utami Dewi SE, MM, Ibnu Salim SH .M.Si dan Drs. Lalu Dirjaharta.



Didampingi Kepala Kanwil DJPB  Provinsi NTB, Dr. Zul juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 desa terbaik pengelolaan dana desa dan BUMDES sebagai NTB diantaranya Desa Singkat Kecamatan Moyo Utara  Sumbawa, Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur  Lombok Timur dan Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.