Header Ads

Bagian Kesra Setda Kota Bima Gelar Bimtek Manajemen Organisasi Untuk Karang Taruna



Bima, Media NTB - Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Manajemen Organisasi Karang Taruna Tingkat Kota Bima Tahun 2018 pada Kamis, 13 Desember 2018, di aula SMKN 3 Kota Bima.



Bimtek dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs. H. Sukri, M.Si, diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari pengurus Karang Taruna Tingkat Kota Bima, Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kelurahan. Narasumber berasal dari Sekretariat Daerah dan Organisasi Pemuda.



Berdasarkan laporan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid, bimtek bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM para pengurus organisasi Karang Taruna dalam menjalankan roda organisasi Karang Taruna. Diharapkan pengurus organisasi karang taruna mampu mengelola manajemen organisasi dan mengembangkannya.



Asisten III Setda Kota Bima mewakili Walikota menyampaikan, wadah Karang Taruna hadir dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Dengan demikian jelas bahwa sasaran yang ingin dicapai oleh karang taruna dititikberatkan pada kesadaran dan tanggung jawab sosial sehingga dapat mewujudkan dengan baik kesejahteraan sosial yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.



"Tanpa mengecilkan peranan komponen masyarakat lainnya, kepekaan dan kepedulian dari karang taruna tentunya patut kita berikan penghargaan dan dukungan sehingga mereka akan terus termotivasi dalam memberikan pengabdian demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat", jelas Asisten III.



Lebih lanjut ia berpesan agar Karang Taruna dapat memotivasi para pemuda dan anak-anak untuk mengisi masa mudanya dengan berkarya dan berkegiatan secara positif, sehingga tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan, minuman keras dan tindak kekerasan.



Ia pun meneruskan harapan Walikota agar Karang Taruna Kota Bima dibawah kepemimpinan Ketua Forum Karang Taruna Kota Bima yang baru dapat terus berkiprah bagi lingkungan dan daerahnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.