Dandim Bima: Setetes Darah Wujud Kepedulian Antar Sesama



Bima, Media NTB - Peringatan Hari Juang kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember lalu menyisakan semangat bagi personel TNI AD untuk terus membantu masyarakat dalam segala hal, salah satu seperti yang terlihat di Kodim 1608/Bima. Pagi tadi, Senin (17/12) Kodim 1608/Bima menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti seluruhpersonel Kodim berserta ibu-ibu Persit KCK Cabang Bima, anggota Pos Marinir TNI AL dan anggota Polres Kota Bima di Aula Kodim 1608/Bima Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Mpunda Kota Bima.



Acara donor darah yang dibuka Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Hardani merupakan kerjasama antara Unit kesehatan Kodim dan Unit Transfusi Darah RSUD Kabupaten Bima yang dipimpin dr. H. Sucipto. Dalam sambutannya, Kasdim Bima menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018. “Semoga dengan darah yang terkumpul melalui kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.



Pada kesempatan yang sama, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada jajarannya, ibu Persit KCK, rekan-rekan Kepolisian, Pos TNI AL yang ada di Bima, masyarakat serta tim medis yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas terselenggararanya kegiatan donor darah ini.



“Setetes darah yang kita berikan dengan penbuh keikhlasan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan juga merupakan bagian dari para pejuang kemanusiaan, karena darah yang kita berikan insya Allah membantu menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan,” papar Akmil 99 tersebut.



Letkol Bambang berharap semoga kepedulian kepada sesama seperti ini terus dapat kita laksanakan dan menjadi budaya untuk dipertahankan," pungkasnya.



Kegiatan donor darah ini diikuti sekitar 50 orang pendaftar namun setelah dilakukan pengecekan tensi darah dan riwayat donor sebelumnya, hanya 37 orang yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.