Header Ads

Dorong Pemerataan, Pertamina Diharap Bangun Depot LPG Di Sumbawa



Mataram, Media NTB - Untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan pemerataan di NTB, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah mendorong Direktur PT. Pertamina, untuk membangun Depot LPG di Kabupaten Sumbawa.



Hal itu disampaikan Gubernur NTB, saat menerima Silaturrahmi Jajaran PT. Pertamina, Ageng Giriyono, Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga, didampingi General Manager Pertamina, Ibnu Chouldum dan General Manager Patra Niaga, Yoyok Wahyu Maniadi, di Pendopo Gubernur NTB, Kamis, (13/12).



Menurut Gubernur, dengan dibangunnya fasilitas Depot LPG di masing-masing daerah, maka PT. Pertamina telah menghadirkan pemerataan dalam pelayanan masyarakat di NTB. Khususnya dalam penyediaan gas LPG di kalangan masyarakat NTB.



"Menghadirkan pelayanan di tempat-tempat terpencil, maka kita telah menciptakan keadilan dalam pelayanan masyarakat. Jangan sampai hal-hal kecil terkait pelayanan, menjadi viral di kalangan masyarakat, karena kita tidak bisa menghadirkannya,” ungkapnya.



Gubernur NTB yang akrab disapa Doktor Zul ini menambahkan, pemerintah akan memfasilitasi untuk mendukung kelancaran kinerja PT. Pertamina di NTB.



Direktur PT. Pertamina Patra Niaga, Ageng Giriyono mengatakan, kedepan PT. Pertamina Patra Niaga akan membangun Depot LPG di Bima sebagai daerah terjauh di NTB. Sedangkan untuk di Sumbawa, pembangunan Depot akan dipertimbangkan, alasannya karena Sumbawa dekat dengan Pulau Lombok, sehingga distribusi bisa dilakukan melalui Depot yang ada di Lombok.



Ageng Giriyono menambahkan, tujuan audiensi dengan Gubernur NTB, selain untuk silaturrahim, juga untuk mengundang secara langsung Gubernur NTB dalam rangka peresmian Depot LPG di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.