Header Ads

Jelaskan Masalah Pemadaman Listrik Bergilir, Manajemen PLN Bima Gelar Konferensi Pers



Bima Media NTB - UPT PLN (Persero) LP3 Bima menggelarkan konferensi pers di aulan kantor PLN Bima.



Sebenarnya awal pemadaman listrik itu, sekitar pada bulan September kemarin dan akan selesai pula pada bulan desember ini. Ungkap Dony Noor Gustiarsyah, ST. manager PT PLN (Persero) LP3 dalam sambutannya. Selasa (11/12).



“Karena saat ini kondisi mesin PLN dalam keadaan pemeliharaan, Kenapa pemeliharaan mesin ini harus di lakukan, karena memang jika ini di biarkan semakin lama akan semakin parah”. Keluhnya.



Yang sebenarnya pemeliharaan ini dilaksanakan pada semester 1, akan tetapi dikarenakan agendanya terlalu padat, seperti pada saat Pilkada, Uas, Puasa serta Lebaran, sehingga di gantilah untuk sekarang ini.




“Harapan kami pada awalnya pemadaman ini tidak terlalu lama, tapi kami dari pihak PLN akan berupaya semaksimal mungkin, sesuai dengan harapan bersama terhadap pemadaman listrik”. Terangnya.



Sementara itu, Yunisetya Ariwibawa sebagai Manajer UPK tambora juga menyampaikan. Di bima ini secara totalnya pembangkit listrik itu melebihi 50 unit, sementara untuk mengsuplai sistem wilayah bima dengan dompu sudah melebihi pembangkit dari 50.



“Dan itu yang mesti harus kita kelola dan pelihara sesuai dengan jadwal, apalagi di bima ini mesinnya masih kecil-kecil, ada yang 50 Kw, 500 Kw, bahkan 1000 Kw”. Cetusnya.


Insya allah pemadaman listrik ini akan berakhir pada bulan 12 ini, dan semua mesin-mesinnya akan di gantikan dengan yang baru. Tutupnya.(Uchok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.