Header Ads

Malam Puncak HUT NTB Ke-60, Gubernur Tandatangani DIPA APBN



Mataram, Media NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah menandatangani Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun anggaran 2019  APBN,  pada malam puncak acara Hari Ulang Tahun Nusa Tenggara Barat ke-60, di Lapangan Kantor Bumi Gora. Mataram (17/12).



Gubernur berharap penyerahan DIPA ini menjadi tambahan energi untuk mendorong investasi dan daya saing melalui pembangunan (investasi), Sumber Daya Manusia, serta MOU dengan berbagai pihak. Momen puncak perayaan ulang tahun NTB ke-60 kali ini, juga diharapkan menjadi puncak kebangkitan masyarakat NTB  pasca bencana gempa yang terjadi waktu lalu.



Belum genap tiga bulan gubernur dan wakil gubernur terpilih menjabat. Dalam sambutannya gubernur ingin memastikan tiga hal yang menjadi prioritas utamanya. Yaitu menjadikan NTB menjelma menjadi daerah yang aman nyaman hangat  menyenangkan bagi investor, visiters dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakatnya NTB.



"Kami ingin memastikan bahwa kami bisa mengupgrade sumber daya manusia menjadi pemain bukan hanya menjadi penonton di daerah sendiri," Ungkapnya.



Diharapkan program beasiswa NTB menjadikan anak-anak NTB mempunyai pengalaman internasional, dan nantinya bukan hanya siap menjadi pemimpin di kabupaten/kota, tapi juga menjadi pemimpin di tingkat Nasional bahkan dunia.



Mengulang kembali kejadian waktu lalu yang menimpa NTB. Gubernur mengingatkan bahwa bencana merupakan teguran dari Allah SWT yang harus kita sikapi dengan berbaik sangka. Menurutnya orang akan susah berubah kalau belum ada kekecewaan atau cobaan sebagai teguran.



"Gempa yg Allah kirimkan kepada kita, tentu ada maksud dan hikmahnya, sekarang tergantung bagaimana warga NTB memberikan respon jawaban yang diberikan oleh Allah, bukankah ujian adalah memastikan kita ke tingkat yg lebih baik, " Tuturnya.



Diharapkan bencana gempa tidak akan menjadikan masyarakat NTB lemah namun harus semakin kompak berkohesi, tangan semakin bergandengan erat dan semakin saling mencintai sesama.



"NTB bangkit bukan hanya narasi, bukan hanya slogan tapi kita bisa buktikan, Insya Allah NTB bisa lebih baik di masa yang akan datang," ujar Dr. Zul optimis.



Dalam akhir sambutannya, gubernur berterima kasih kepada seluruh bupati dan walikota yang sampai saat ini dengan kerendahan hati, kemauan kolaborasi demi masa depan NTB yang gemilang di masa yang akan datang, sehingga NTB diharapkan menjadi daerah yang baldatun tayyibatun warabbun gafur.



Hadir dalam acara, 50 orang pemimpin dari daerah selangor Malaysia yang ikut menyaksikan meriahnya acara ulang tahun NTB ke -60 tersebut.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.