Sambut HUT NTB, ASN Kota Bima Gotong-Royong Bersihkan Pasar Ama Hami



Bima, Media NTB - Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-60 tahun 2018 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sesuai arahan Pemerintah Provinsi NTB, tahun ini Pemerintah Provinsi maupun Kota/Kabupaten se-NTB diarahkan untuk mengganti pelaksanaan upacara bendera dengan kegiatan bakti sosial yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan atau aktivitas masyarakat.



Menindaklanjuti arahan ini, Pemerintah Kota Bima mengajak seluruh ASN untuk melaksanakan gotong royong membersihkan pasar Ama Hami pada Minggu sore, 16 Desember 2018.



Kegiatan dikoordinir oleh Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, didampingi Asisten I dan III Setda.



Peserta kegiatan berasal dari kalangan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima dan masyarakat umum. Sebanyak 3 unit truk sampah dikerahkan untuk pengangkutan sampah yang telah dikumpulkan oleh peserta gotong royong.



Harapan Sekda, kegiatan ini dapat menggugah kesadaran pengguna pasar baik pedagang maupun pembeli untuk menjaga kebersihan.



Selain untuk memperingati HUT NTB ke-60 tahun 2018 yang mengangkat tema "Bangkit Bersama Menuju NTB Gemilang", gotong royong ini juga bertujuan untuk persiapan Pasar Ama Hami menuju Pasar dengan standar Sertifikat Nasional Indonesia (SNI).(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.