Wagub NTB: Olah Raga, Fasilitator Sportifitas Bangsa



Mataram, Media NTB - Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai 17 Desember 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah Minggu (9/12) di KEK Mandalika - Lombok Tengah.



Di hadapan para Bupati dan Walikota, unsur FKPD, Ketua KONI, Ketua Kontingen dan para atlet Se- NTB yang berlaga pada Porprov, Wagub Sitti Rohmi mengungkapkan pentingnya olahraga bagi persatuan bangsa.



"Olahraga merupakan salah satu fasilitator terbaik untuk merekatkan bangsa dan fasilitator terbaik untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa. Di samping merupakan fasilitator terbaik dalam meningkatkan sportifitas bangsa.



Dari aspek prestasi, Sitti Rohmi menjelaskan bahwa atlet NTB telah mencatat prestasi terbaik. "Para atlet NTB telah membuktikan diri menjadi bagian dalam melahirkan pahlawan olahraga nasional dengan prestasi yang mendunia". Jelas Wagub.



Sebelumnya, Ketua Pengda KONI NTB Andi Hadianto dalam sambutannya mengatakan, "Olah raga tidak sekedar mengharapkan juara, tapi dengan olahraga kita akan membanggakan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa". Ungkap Hadianto.



Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si yang turut hadir pada pembukaan Porprov tersebut mengatakan, Usai sambutan dilakukan prosesi penyulutan api Porprov oleh atlet juara dunia atletik Junior Lalu Muh Johri.



Api tersebut sebelumnya diambil langsung dari sumber api Gunung Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima dan diarak keliling oleh 60 orang atlet bersepeda melintasi rute pada 10 kabupaten kota se NTB dengan jarak tempuh 465 Km". terang Wahab.



"Bupati dan wakil Bupati, Sekda dan beberpa pejabat lingkup Pemkab Bima ikut hadir memberi dukungan semangat kepada kontingen Kabupaten Bima yang akan berlaga pada Porprov X ini.



Sebelumnya, sebanyak 438 anggota terdiri dari 296 atlet dan 142 Official/pelatih Kabupaten Bima yang dipimpin Ketua Kontingen Dahlan M. Noer dilepas secara resmi oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Kamis, (6/12) di halaman kantor Bupati Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.