Header Ads

Walikota Melepas Kontingen Kota Bima Peserta Porprov X NTB Tahun 2018



Bima, Media NTB - Senin, 3 Desember 2018, bertempat di halaman kantor Walikota Bima, ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima mengikuti apel gabungan yang dirangkaikan dengan Hari Nusantara ke-18 dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-73.



Apel Gabungan ini dipimpin oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, yang sekaligus melepas kontingen Kota Bima peserta Porprov X NTB.



Hadir Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH, Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih, SH, Kajari Bima, Dandim 1608/Bima, anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajaran dan para pelatih serta official.



Apel diawali laporan Sekretaris Daerah Kota Bima selaku Ketua Panitia Porprov X NTB Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH. Disampaikan bahwa kontingen Kota Bima mengikuti 26 cabang olah raga yang dipertandingkan pada event Porprov X NTB dengan rincian jumlah atlet sebanyak 342 orang yang terdiri atas 227 atlet putra dan 115 atlet putri. Sedangkan official yang mendampingi sebanyak 137 official.



Disamping atlet dan official, kontingen kota Bima juga didampingi oleh Panitia Porprov X NTB Kota Bima berdasarkan Surat Keputusan Walikota Bima Nomor 648 Tahun 2018 dengan jumlah 55 orang. Kontingen Kota Bima akan diberangkatkan ke Mataram secara bertahap mulai tanggal 7 Desember 2018.



Dalam arahannya, Walikota menyampaikan kebanggaan terhadap para atlet terbaik Kota Bima ini, disertai doa semoga mereka dapat menampilkan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama daerah.



Ia berpesan agar para atlet menjunjung tinggi semangat sportivitas dan memanfaatkan momen ini untuk menimba pengalaman sebanyak-banyaknya serta mengasah kemampuan. Para atlet juga diharapkan dapat menjaga kondisi agar mampu menyelesaikan jadwal pertandingan sesuai yang diagendakan.



Secara umum Walikota pun mengajak seluruh OPD untuk berbenah dan mempertajam output. Dimintanya kepada masing-masing OPD agar mempunyai keunggulan komparatif dan melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapan lain adalah menciptakan inovasi dalam upaya peningkatan PAD.



"Bekerjalah dengan sepenuh hati dengan rasa memiliki yang tinggi terhadap negeri ini. Milikilah semangat petinggi dan pendiri negeri ini, hal inilah yang perlu kita maknai pada peringatan Hari Nusantara ke-18 serta Bakti PU ke-73 tahun 2018 ini", ajak Walikota.



Apel gabungan diakhiri pemberian ucapan selamat dari Walikota didampingi Wakil Walikota dan anggota FKPD kepada seluruh kontingen Kota Bima peserta Porprov X NTB.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.