Header Ads

Zul-Rohmi: Mau Berpetualang di Gunung Rinjani Gunakan Aplikasi e-Rinjani



Mataram, Media NTB - Eksotisnya pesona Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat tentunya menarik dan memiliki ruang spesial di hati para pecinta alam. Tak hanya di dalam negeri, Gunung dengan ketinggian 3726 mdpl, sebagai gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini, menantang banyak  wisatawan dunia untuk mencoba menaklukkan puncaknya.



Sekarang, bagi wisatawan yang ingin berpetualang di Gungun Rinjani, pemerintah sudah menyediakan aplikasi. Ketua Balai Taman  Nasional Gunung Rinjani, Sudiyono dalam acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB menyampaikan informasi terkait Gunung Rinjani dan aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk pendakian itu.



"Mulai tanggal 19 kemarin Taman Nasional Gunung Rinjani sudah membuka jalur pendakian, ada pembaharuan pembelian tiket saat pembukaan jalur ini dibanding sebelumnya, kita sekarang beli tiket bisa melalui aplikasi erinjani dan  bisa di download lewat Playstore di smartphone masing-masing,” jelasnya.



Sistem e-ticketing ini menurut Sudiyono digunakan untuk  mendeteksi jumlah dan data pengunjung, karena setiap pengunjung yang ingin membeli tiket harus membaca Standar d Operasional Procedure (SOP), serta mengisi data diri mulai  nomor KTP hingga berat badan, hal ini untuk memudahkan proses evakuasi dan mengkondisikan jumlah tim rescue yang dibutuhkan bila hal buruk terjadi saat pendakian.



Aplikasi e-Rinjani juga digunakan untuk sistem check in dan check out berbasis  barcode bagi para pengunjung TNGR, sehingga siapapun anda, dimanapun anda berada dengan mudah dapat beli tiket dan petualangan baru dimulai dari smartphone anda.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.