Asisten I Setda Kota Bima Hadiri Vicon di Polres Bima Kota



Bima, Media NTB - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs. H. M. Farid, M.Si, menghadiri Video Converence (Vicon) dengan Kapolri dalam rangka rapat koordinasi lintas sektoral dan kesiapan pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 di ruang vicon Polres Bima Kota, pada Rabu, 19 Desember 2018.



Video converence dilaksanakan pukul 10.00 wita bersamaan dengan daerah lain se-Indonesia. Hadir Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, perwakilan Badan Kesbangpol Kota Bima, serta unsur PLN, Pelindo dan Telkom wilayah Bima.



Pada kesempatan tersebut, Asisten I beserta pejabat lainnya mendengarkan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kesiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2019.



Dalam arahannya Kapolri menyampaikan bahwa perlu dilakukan persiapan pengamanan terhadap tingginya mobilitas masyarakat, baik yang menggunakan transportasi darat, udara maupun transportasi laut, mengingat adanya libur panjang sekolah.



"Perlu kita waspadai peristiwa tahun lalu seperti tenggelamnya kapal penumpang di Danau Toba dan peristiwa lainnya yang tidak diinginkan. Kedepan, jangan sampai peristiwa ini terulang kembali. Kita berharap masyarakat menikmati liburannya dengan baik tanpa insiden yang berarti", kata Kapolri.



Selain itu, ada sejumlah ancaman yang perlu diwaspadai menjelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, yaitu: (1) Pencegahan dan penanganan aksi terorisme; (2) Ancaman swiping yang dilakukan kelompok tertentu; (3) kenaikan harga sembako karena adanya penimbunan barang yang menyebabkan terjadi inflasi; (4) terganggunya arus mudik karena adanya aksi premanisme, aksi copet, gendam, jambret dan begal; serta (5) kemacetan arus lalu lintas.



Kapolri berharap seluruh unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri agar melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan stakeholder di masing-masing wilayah untuk mempersiapkan dan melakukan pengamanan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 berjalan dengan baik.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.