Header Ads

Bappeda Kabupaten Bima Evaluasi Indikator Capaian RPJMD



Bima, Media NTB - Untuk mengetahui capaian indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bima tahun 2016-2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kabupaten Bima menghelat Rapat Evaluasi Capaian Indikator RPJMD Selasa (15/1) di ruang rapat Bappeda.



"Evaluasi ditujukan untuk mengetahui sejauh mana realisasi sampai dengan tahun ke -3 RPJMD. Dengan demikian akan dapat dilakukan rasionalisasi target pada sisa tahun periode RPJMD". Terang Kepala Bappeda kabupaten Bima Drs. H. Muzakkir, M. Sc.



Pada rapat evaluasi yang diikuti oleh seluruh pejabat eselon III, Eselon IV dan Staf teknis bidang perencanaan tersebut, Muzakkir menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindaklajut rapat pimpinan OPD bersama ibu bupati dan bapak wabup Bima.




“Melalui evaluasi ini maka dokumen perencanaan itu akan menjadi lebih realistis sesuai dengan perkembangan pembangunan Kabupaten Bima terkini". kata Muzakkir.



Kasubbid Pengendalian Pembangunan Raani Wahyuni, ST, MT, M. Sc menjelaskan, hasil evaluasi ini akan segera dikoordinasikan dengan OPD terkait sebagai dasar menentukan langkah strategis selanjutnya.



Ditambahkan Raani, "evaluasi ini merupakan bagian penting dari tugas Bappeda terhadap hasil implementasi perencanaan pembangunan. juga merumuskan kembali (re-formulasi) sebagai bahan input terhadap kebijakan pimpinan". Tandasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.