Header Ads

BEM STIT Sunan Giri Bima Gelar Diskusi Kepemiluan


Bima, Media NTB - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Sunan Giri Bima, menggelar diskusi Pemilu.



Kegiatan yang berlangsung di aula STIT Sunan Giri Bima ini dihadiri oleh ketua dan dosen STIT Sunan Giri Bima serta Mahasiswa. Adapaun tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah “Paritisipasi mahasiswa dalam Mengawal Pemilu 2019”.



Pihak panitia menghadirkan tiga narasumber yaitu, Muhammad Yunus Pegiat Literasi membahas Konsep Pendidikan politikan kesiapan Mahasiswa dalam mengawal Pemilu Agar Berlangsung secara Luber dan Jurdil, sedangkan Muhaimin ketua Bawaslu Kota Bima membahas Peran Mahasiswa Dalam Mengawal Pemilu 2019, sementara Sofian Asy Ari Pimred Bima TV membahas Perjalanan dan Harapan Kepemiluan Dalam Catatan Media.



Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh masiswa lebih khususnya mahasiswa STIT Sunan Giri Bima agar lebih memahami dalam mengawal perjalanan Pemilu pada tahun 2019 ini. Ungkap Amiruddin ketua BEM STIT Sunan Giri Bima dalam sambutanya.



“Saya meyakini bahwa kegiatan ini bisa turut memberikan stimulasi edukasi yang berkaitan tentang apa peran Mahasiswa dalam mengawal pemilu di tahun 2019 ini”. Katanya.



Sementara itu, ketua STIT Sunan Giri Bima mengungkapkan, untuk saat ini masyarakat Indonesia lebih khususnya di Bima ini, lagi hangat dalam membahas tentang kepemiluan baik di tingkat DPRD, DPR RI sampai ke tingkat Presiden.



”Jadi dengan adanya kegiatan semacam ini mahasiswa perlu mengawal ataupun mengontrol, karena memang salah satu yang melekat dalam diri mahasiswa itu adalah Agent Of Control”. Katanya.



Apalagi bagi pengurus BEM harus betul-betul mengawasi dari pada setiap perjalanan kepemiluan ini di Tahun ini, supaya bisa Jujur dan Adil (Jurdil). Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.