Header Ads

Cari Bibit Atlit Tembak, Kodim Lotim Gelar Lomba Air Rifle Shooting Competition



Lombok Timur, Media NTB - Dalam rangka mencari Atlit petembak di NTB dan memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, Kodim 1615/Lotim menggelar Lomba Air Rifle Shooting Competition di lapangan Gelanggang Olahraga Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (29/12).



Lomba menembak tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Lombok Timur Air Rifle Club (LARC) yang diikuti sekitar 130 orang peserta dari Kabupaten/Kota se Provinsi NTB dihadiri Wakil Ketua I Koni Lotim Jayadi, Wakil Ketua Perbakin KSB Yuliono, Ketua LARC Lotim Serma Irwan Suruji, Ketua Panitia Ahmad Fadli A.R. beserta anggota.



Wakil Ketua I Koni Kabupaten Lotim Jayadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para atlit yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota se Provinsi NTB. "Ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Lotim dan semoga ini menjadi cikal bakal terbentuk Club dan nantinya bisa bergabung dengan Koni Lotim," kata Jayadi.



Pada kesempatan yang sama, Ketua LARC Lotim menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk silaturahmi dan mencari bakat bagi pecinta Air Rifle Shoot. Selain itu sambungnya, kegiatan ini juga untuk mencari atlit yang berbakat sehingga kedepan bisa mewakili daerah dalam kompetisi yang lebih bergengsi.



Sebelum mulai Pertandingan, Serma Irwan Suruji berpesan dan mengingatkan seluruh peserta untuk menjaga faktor keamanan, ikuti segala peraturan dan ketentuan yang telah di tetapkan panitia agar pelaksanaan lomba dapat berja;an aman dan lancar.



Adapun tehnik menembak yang dilombakan yakni tiga sikap antara lain sikap berdiri, duduk dan tiarap dalam waktu 2 menit menggunakan 6 butir peluru dengan 6 sasaran berbeda. Untuk Senapan PCP menggunakan single shoot dan tidak diperkenakan menggunakan magazen, sedangkan jarak untuk Senapan Uklik 20 meter dan untuk senapan PCP dengan jarak 30 meter.


Usai pelaksanaan lomba, Wakil Ketua Perbakin KSB membacakan peraih juara lomba sesuai urutan. Untuk Senapan PCP peraih juara pertama Kiki dari Sumbawa, juara Kedua Arya Made Krisna dari Lobar dan juara Ketiga Nyoman Dira dari Lobar, sedangkan Untuk Senapan Uklik peraih juara pertama Nyoman Dira dari Lobar, juara Kedua Argo Afrianto dari Mataram dan Arya dari Dompu keluar sebagai juara tiga.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.