Header Ads

Dekranasda Kabupaten Bima Rumuskan Program Kerja Tahun 2019



Bima, Media NTB - Untuk mengoptimalkan pencapaian target program dan kegiatan organisasi, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima Senin (14/1) mengadakan Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2018 dan Perumusan Program Kerja prioritas tahun 2019 di kediaman Ketua Dekranasda Kabupaten Bima Raba-Bima.



Rapat evaluasi dan pembahasan program kerja ini merupakan komitmen jajaran pengurus Dekranasda untuk memastikan bahwa roda organisasi berjalan dengan baik. "Pertemuan diharapkan menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi Dekranasda Kabupaten Bima. Terang Ketua Dekranasda Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S. Pd.



Pada pertemuan tersebut Rostiati kembali menekankan kepada pengurus untuk lebih fokus bekerja. "Pengurus harus segera bekerja untuk mewujudkan ide-ide di tahun 2019, dalam artian harus ada karya berkelanjutan yang dihasilkan oleh kepengurusan yang saat ini bertugas". Tandasnya.



"Dalam jangka pendek, sudah ada rumah produksi yang dibangun di Godo Kecamatan Woha yang perlu dipikirkan pemanfaatannya, di samping terus berupaya melindungi hak kekayaan intelektual (HAKI) para pengrajin".



Dekranasda juga Kata Rostiati akan memanfaatkan baruga yang dibangun di Taman desa Panda sebagai gerai untuk memamerkan produk dari kelompok binaan yang tersebar di sejumlah kecamatan". Urai Istri Wakil Bupati Bima ini.



Sebelumnya, Wakil Sekretaris Dekranasda Taufiqurrahman ST menjelaskan, beberapa program sesuai dengan divisi/bidang dalam struktur kepengurusan Dekranasda Kabupaten Bima yaitu Program Kesekretariatan, Program Pengembangan Produk Usaha dan Program Pengembangan inovasi dan kreasi produk kerajinan.


"Dua program lainnya yang akan menjadi titik berat kepengurusan yaitu Program Partisipasi Dekranasda dalam pameran kerajinan dan Program Peningkatan informasi dan publikasi kerajinan". Jelas Taufik.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.