Gubernur Kobarkan Semangat Menuntut Ilmu Anak-Anak NTB



Mataram, Media NTB - Gubernur NTB,  Dr.  Zulkieflimansyah dan istri,  Hj.  NiKen Saptarini Widiyawati Zukieflimansyah, SE., M. Sc.  menjadi Pembicara (Guest Speaker) pada Sosialisasi dan Pengenalan Universitas Indonesia di NTB. Kegiatan bertajuk SASAMBO UI Goes to NTB 2019 itu berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Mataram (20/1/2019).



Sebagai alumni terbaik Universitas Indonesia,  Gubernur dan istri memberikan motivasi dan mengobarkan semangat menuntut ilmu kepada anak-anak NTB yang hadir di acara tersebut.



Gubernur yang lebih akrab disapa Doktor Zul itu menegaskan bahwa untuk menjadi orang hebat itu harus memiliki keberanian untuk bermimpi.



"Hal pertama yang kami lakukan adalah menaklukkan ketakutan menghadapi kegagalan, ketakutan untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik," ungkapnya.



Gubernur mengatakan tidak ada yang mustahil. Kalau memiliki kemauan yang tinggi,  Allah akan membukakan jalan baginya. "There is a will,  there is a way," sambungnya.



Mantan Ketua Senat UI menjelaskan, kuliah di UI merupakan miniatur Indonesia. Sebab katanya,  di kampus itu, kita akan bertemu dengan anak-anak dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam karakter dan strata sosial yang ada.



"Bagian Universitas Indonesia merupakan bagian dari Indonesia itu sendiri, " ungkap Doktor Zul pada acara yang digagas Organisasi Mahasiswa SASAMBO NTB itu.



Doktor Zul memberikan gambaran bahwa UNI yang terkenal dengan "yellow jacket"nya itu,  merupakan gambaran traffic light dimana warna kuning itu berada di tengah, yang bermakna moderasi dan peringatan.



Sementara itu,  Hj. Niken menceritakan sekilas pengalamannya di kampus yang berlokasi di Salemba itu. Menurutnya, kuliah di UI tidak hanya menuntut ilmu. Namun juga membangun silaturrahmi dan jaringan dengan seluruh putra-putri terbaik Indonesia.



"Teman-teman kita yang kuliah UI itu berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga, kita bisa memperbanyak jaringan," Jelasnya di hadapan ratusan siswa SMA dari berbagai sekolah di NTB itu.



Ketua TP PKK NTB Itu mendorong anak anak NTB, setelah selesai sarjana, untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.  Sebab,  jaringan yang dibangun itu tidak hanya dengan anak-anak di Indonesia namun juga dengan anak-anak dari berbagai negara di dunia.



Karena itu, Almuni UI 1990 Itu mengajak anak-anak NTB untuk mempersiapkan diri dengan rajin belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.  Serta tetap percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki untuk mendaftar di UI.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.