Pembangunan Sektor Pariwisata di Kabupaten Bima Perlu Sinergi



Bima, Media NTB - Penandatanganan prasasti dan Pengguntingan pita pada gerbang masuk pantai Lariti Ahad 23/12 oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, yang didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala OPD, Camat Lambu dan Sape, menandai dimulainya penggunaan fasilitas hasil penataan Proyek Penataan Destinasi Wisata Pantai Lariti Desa Soro Kecamatan Lambu yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima tersebut.


Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH, M.Si yang turut mendampingi rombongan mengatakan, pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima serta para Camat.



Dalam peresmian tersebut lanjut Wahab, Bupati menegaskan kembali pentingnya dukungan semua pihak dalam pembangunan sektor pariwisata. "Para pihak terkait harus bersinergi dan bersatu padu dalam memajukan pariwisata". Kata Bupati.



Dijelaskan Bupati, salah satu aspek penting dalam pengelolaan pariwisata adalah kebersihan destinasi wisata. "Menjaga kebersihan kawasan wisata bukan hanya di daratan saja, tapi juga laut. Siapkan tempat khusus untuk pembuangan sampah dan biasakan membuang sampah pada tempatnya". Ungkap Wahab.



Menutup sambutannya Bupati meminta pejabat terkait untuk terus berinovasi menggali potensi pariwisata di masing-masing kecamatan.



Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan kawasan Lariti secara keseluruhan menyerap dana senilai Rp. 1,2 miliar.



Ditambahkan Dahlan, mulai tahun anggaran 2018 instansi yang dipimpinnya memprioritaskan pembangunan satu destinasi wisata secara berkelanjutan setiap tahunnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.