Header Ads

Penghujung Tahun 2018, Pemkab Bima Helat Anugerah PPID



Bima, Media NTB - Pada penghujung tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfostik) menggelar Penganugerahan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Terbaik Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PPID Kecamatan dan PPID Tingkat Desa Senin (31/12) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.



Wakil Bupati Bima H. M. Noer yang didampingi Kapolres Bima, Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kinerja pelayanan informasi publik Kabupakabupaten Bima mendapatkan apresiasi di tingkat provinsi NTB.



Dihadapan para Kepala OPD, Camat dan Kades Wabup Dahlan mengatakan "Alhamdulillah pada tahun 2018 ini PPID Kabupaten Bima berhasil meraih "Peringkat II Kategori Badan Publik Terinformatif" pada Pemeringkatan yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi NTB yang penghargaannya diterima oleh Wakil Bupati". Terang Dahlan.



"Kabupaten Bima merupakan satu-satunya Kabupaten/kota di Provinsi NTB yang melaksanakan pemeringkatan pelayanan PPID, selain yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi NTB". Terang Wabup.



Dikatakan Wabup, "pemeringkatan ini ditujukan sebagai wahana evaluasi pelayanan informasi publik, baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa".



Sebelumnya, Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman, SH, M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa pemeringkatan PPID ini merupakan wahana untuk mengetahui apakah PPID mengelola informasi dan dokumentasi sesuai dengan amanat undang-undang.



Kadis juga menyampaikan rangkaian tahapan pemeringkatan dan hasil yang diraih masing-masing PPID.



pada PPID OPD, Peringkat I Dinas Peternakan & Keswan, Peringkat II Dinas Pariwisata, Peringkat III Dinas Sosial, Peringkat IV Dinas Perhubungan, Peringkat V DPMPTSP, Peringkat VI Dinas PU & PR, Peringkat VII BPBD, Peringkat VIII DP3AP2KB, Peringkat IX BKD & Diklat, Peringkat X Dinas Perpustakaan & Arsip.



Selanjutnya, PPID Tingkat Kecamatan yang berhasil meraih prestasi yaitu, Peringkat I PPID Kecamatan Langgudu, Peringkat II PPID Kecamatan Palibelo, Peringkat III PPID Kecamatan Bolo.



Sementara, pada tingkat Desa, Peringkat I PPID Desa Rupe-Langgudu, Peringkat II PPID Desa Leu-Bolo, Peringkat III PPID Desa Teke Palibelo". Jelas Wahab.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.