Header Ads

Pererat Tali Persaudaraan TNI Polri Gelar Karya Bhakti Bersama Warga di Dua Desa Bertikai



Sumbawa, Media NTB - Dalam rangka menjaga kondusifitas dan mempererat tali persaudaraan Pasca Bentrokan antar dua kelompok yang terjadi di dua desa di Kecamatan Lunyuk belum lama ini, TNI Polri bersama masyarakat Desa Suka Maju dan Desa Pada Suka Kecamatan Lunyuk, pada Kamis 27/12/ 2018, melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan tempat peribadatan.



Karya bhakti yang dihadiri Kasdim 1607/Sbw Mayor Arh Huwairi. ST, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP.Burhanudin, Danramil 1607-07/Lunyuk Kapten Inf I Wayan Suledra, Danki Brimob Sumbawa Iptu Nurdin Kapolsek Lunyuk AKP Legiman Wyn Matias. M dan Danton Kompi B Yonif 742 Lettu Inf Mahfud serta seluruh masyarakat didua desa tersebut berjalan dengan baik penuh kekompakan serta tali persaudaraan.



Dalam karya bhakti tersebut nampak terlihat kebersamaan TNI Polri bersama masyarakat bergotong royong bahu membahu melakukan pembersihan di tempat peribadatan, baik itu tempat peribadatan Umat Islam di Masjid Al-Ikhsan Desa Padasuka dan di pura dalam Suka Maju Kecamatan Lunyuk.



Kabag Ops Polres Sumbawa AKP.Burhanudin seusai karya bhakti tersebut di tengah warga Desa Suka Maju memberi apresiasi, terutama kepada semua pihak yang ikut andil dalam menciptakan rasa tentram dan nyaman serta aman khususnya di wilayah Lunyuk, “ Sebelumnya saya telah memberikan pengarahan kepada masyarakat Desa Padasuka juga kepada masyarakat Desa Sukamaju,Alhamdulillah semua berjalan dengan baik”.Jelasnya.



LanjutKabag Ops, begitu juga di dua lokasi desa tersebut, pihaknya selalu menginggatkan, bahwa Saat ini kita dalam masa kampanye, diharapkan kita semua dapat mengontrol diri serta anak-anak dalam menggunakan Hand Phone dengan cara bermedia sosial yang baik tanpa menimbulkan masalah.



Pada kesempatan tersebut, ia juga menggambarkan kisah Hancurnya kerajaan Sriwijaya yang berjaya sampai ke benua eropa, dimana kehancuran tersebut tidak lain akibat perang saudara, untuk itu mari kita sama-sama menjaga tali persaudaraan dan menjaga toleransi serta kondusifitas bersama, “Indonesia ini bukan didirikan oleh satu agama satu suku, dan Mari kita bimbing anak-anak kita menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”.Ungkap Kabag Ops.



Demikian juga dengan kondisi negara yang dinyatakan darurat narkoba, pihaknya mengajak seluruh steakholder untuk menjaga dan mengawasi generasi muda penerus bangsa agar tidak terjerumus pada pengaruh narkoba yang saat ini sedang marak di Indonesia dan khususnya di Sumbawa.



Demikian juga di Masjid Al Ihksan desa Padasuka Kecamatan Lunyuk, Kabag Ops berharap kepada seluruh Masyarakat padasuka, apa yang terjadi belum lama ini agar jangan lagi terulang, tidak ada untungnya bagi kita semua, mari kita lupakan hal kemarin mari kita berbaur lagi seperti biasa.



Sementara untuk Pelaku sendiri, sudah di tangani oleh pihak kepolisian ,” Serahkan sepenuhnya permasalahan ini kepada hukum yang berlaku di Negara kita, jadi saya berharap bagi Tokoh masyarakat Desa Padasuka dan Suka Maju, semuanya agar dapat ikut mendinginkan anak anak muda jangan sampai ikut terpropokasi lagi karena mereka mengetahui bahwa apa yang mereka lakukan itu sangat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.mari kita pupuk rasa persatuan dan persaudaraan antar masyarakat Desa lain yang ada di Kecamatan Lunyuk”, tegasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.