Header Ads

Saluran Irigasi Tersumbat, Kodim Lotim Langsung Action



Lombok Timur, Media NTB - Hujan deras yang mengguyur wilayah Selong mengakibatkan saluran irigasi di Kelurahan Pancor Kecamatan Selong lombok timur tersumbat karena sampah. Melihat kondisi tersebut, Pasiops Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Zulkarnen bersama Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Anowar bergerak ceat bersama anggota Kodim dan Koramil menuju lokasi.



Usai membersihkan sampah, Danramil Selong menyampaikan saluran irigasi ini tersumbat akibat sampah yang memenuhi saluran sehingga airnya naik membanjiri jalan raya.



Naiknya air irigasi tidak hanya disebabkan sampah, lanjut Kapten Anowar, namun juga ada beberapa batang pohon pisang yang dibuang ke sungai sehingga menghalangi sampah bergerak dibawa arus dan akhirnya sampah menumpuk bersama batang pohon pisang tersebut.



"Alhamdulillah sekarang airnya sudah bisa mengalir dengan deras seperti semula," ucapnya.



Terpisah Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Setiandar, S.IP., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada anggota jajarannya dalam penanganan saluran tersebut. "Terimakasih atas gerak cepat anggota menyelesaikan masalah yang ada khususnya menyangkut kepentingan bersama seperti saluran irigasi ini," kata Letkol Agus.



Menurutnya, budaya membuang sampah sembarangan ini harus menjadi perhatian bersama mengingat sekarang sudah musim hujan, apalagi di aliran sungai sangat rentan terjadi banjir karena tersumbat dan sebagainya.



"Musim hujan seperti ini, lingkungan harus tetap bersih agar bibit nyamuk tidak bisa berkembang biak, tentunya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat," ujarnya.



Agus berharap agar kedepan bersama-sama memperhatikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.



Pembersihan saluran irigasi termasuk juga diikuti Kasi Kebersihan DLHK Kabupaten Lotim Bapak Alam beserta anggota.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.